DAMRI Tak Beroperasi, Dishub Klaim Tak Ada Penumpukan Penumpang

Arif Budianto, Koran SI · Kamis 28 Oktober 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 525 2493063 damri-tak-beroperasi-dishub-klaim-tak-ada-penumpukan-penumpang-i3YeZu7HCT.jpg Bus TMB mengcover penumpang di Terminal Cicaheum (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - Kendati sejumlah rute bus kota DAMRI di Bandung raya tak beroperasi, namun pantauan di sejumlah titik tak tampak ada penumpukan penumpang. Penumpang terpantau menggunakan moda angkutan lainnya seperti Trans Metro Bandung (TMB) dan anggota kota (angkot).

Pantauan di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, tak ada penumpukan penumpang akibat tak beroperasinya rute DAMRI jurusan Cicaheum-Leiuwipanjang. Penumpang tampak beralih mengunakan TMB atau angkutan kota.

Baca Juga: Rugi Rp220 Miliar, Damri Tak Setor Dividen ke Negara

Bus TMB tampak tersedia cukup banyak. Tercatat lebih dari enam bus yang stanbay di terminal. Sementara beberapa armada TMB lainnya terus keluar masuk terminal.

"Tadi sempat nanya-nanya kenapa DAMRI enggak ada. Tapi ini langsung naik TMB. Karena memang belum tau kalau DAMRI hari ini enggak beroperasi ke Leuwipanjang," kata salah seorang warga, Neni.

Sementara itu, Kepala BLUD Angkutan Dishub Kota Bandung Yudhiana mengaku, sejauh ini tidak ada laporan dari petugas di lapangan terjadi penumpukan penumpang, baik di Cicaheum atau Leuwipanjang.

"Mayarakat tidak perlu khawatir, karena kami telah menyiagakan bus TMB mengantisipasi terjadi penumpukan penumpang. Tapi sampai siang ini aman," kata dia.

Baca Juga: DAMRI Bandung Raya Tetap Layani Penumpang, Hanya 3 Rute Tak Beroperasi

Semenatara itu, informasi yang dihimpun, beberapa rute DAMRI masih melayani penumpang pada hari ini. Yaitu Cibu-Kebonkalapa, Elang-Jatinangor lewat Tol, dan Alun-alun - Kota Baru Parahyangan. Sementara rute yang berhenti beroperasi adalah Cibiru-Elang, Tanjungsari-Kebon Kalapa, Cicaheum-Cibereum, dan Cicaheum-Leuwipanjang.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari DAMRI terkait berhentinya operasional bus tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini