Diterjang Banjir, Kemacetan Panjang Terjadi di Jalur Bandung-Cimahi

Antara, · Rabu 03 November 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 525 2495785 diterjang-banjir-kemacetan-panjang-terjadi-di-jalur-bandung-cimahi-RLmDdiWjKV.jpg Banjir di jalur utama Bandung-Cimahi (Foto: Antara)

BANDUNG - Jalur arteri dari Kota Bandung menuju Kota Cimahi, tepatnya di Jalan Amir Machmud Cimindi, Kota Cimahi, mengalami banjir hingga sempat menutup arus lalu lintas dan menimbulkan kemacetan.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah mengatakan banjir itu mulai terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat wilayah itu dilanda hujan deras.

"Iya itu banjir tadi, sudah bisa dilintasi sekarang, tapi sekarang masih banjir, masih ada genangan," kata dia saat dihubungi, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga:  10 Posko Pengungsian Disiapkan untuk Korban Banjir di Kampung Melayu

Banjir merendam jalan tersebut hampir setinggi lutut orang dewasa sehingga kendaraan, baik roda empat maupun dua pun tak dapat melintasi banjir tersebut.

Hingga pukul 20.00 WIB, katanya, arus lalu lintas berangsur normal. Namun, sebelumnya kemacetan terjadi cukup panjang karena ada sekitar tiga titik banjir di sepanjang jalan tersebut.

Pihaknya tidak menerapkan rekayasa arus lalu lintas pasalnya situasi mulai berangsur normal meski hujan masih turun di wilayah tersebut. "Nggak ada rekayasa lalu lintas, sudah kembali normal," kata dia.

Baca Juga:  Banjir Bandang Surut, 2 Rumah di Dharmasraya Sumbar Dilaporkan Rusak

Selain di Cimindi, banjir bandang juga sempat terjadi di Jalan Cihanjuang-Parongpong hingga menyebabkan salah seorang pengendara terseret arus. Ia mengatakan banjir di kawasan Cianjuang itu terjadi akibat luapan air sungai.

Namun, kata dia, banjir tersebut berlangsung cepat dan kembali normal. "Di Cihanjuang banjir luapan sungai ke jalan saja, sekarang sudah normal," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini