Share

Israel Serangan Udara ke Suriah, 2 Tentara Luka

Agregasi VOA, · Selasa 09 November 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 18 2499212 israel-serangan-udara-ke-suriah-2-tentara-luka-PMoXUBbauV.jpg Israel serangan udara ke Suriah (Foto: AP via VOA)

SURIAH - Militer Suriah mengatakan Israel melakukan serangan udara pada Senin (8/11) malam di provinsi tengah dan barat. Serangan itu melukai dua tentara dan menyebabkan kerusakan.

Militer mengatakan pesawat tempur Israel menembakkan rudal ketika terbang di atas negara tetangga Lebanon. Ia menambahkan, pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebagian besar rudal Israel tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Kantor berita nasional milik pemerintah melaporkan di negara tetangga Lebanon, seorang perempuan terluka ringan dan beberapa rumah rusak ketika bagian-bagian dari rudal anti-pesawat Suriah jatuh di desa Sahlat al-Maa, Lebanon timur laut, dekat perbatasan Suriah.

Baca juga: Pesawat Israel Serang Situs Peluncuran Roket di Lebanon

Serangan itu terjadi di tengah meningkatnya serangan yang dilaporkan oleh Israel di Suriah dalam beberapa pekan terakhir.

Israel melakukan ratusan serangan terhadap sasaran militer terkait Iran di Suriah selama bertahun-tahun, tetapi jarang mengakui atau membicarakan operasi semacam itu.

 Baca juga: Ledakan Bom Hantam Bus Pasukan Keamanan Militer, 14 Orang Meninggal

Namun Israel mengakui bahwa mereka menarget pangkalan-pangkalan kelompok sekutu Iran, seperti kelompok militan Hizbullah Lebanon yang kuat.

Israel mengatakan, kehadiran Iran di perbatasan utara adalah ancaman dan telah berulang kali menyerang apa yang digambarkan sebagai fasilitas terkait Iran dan konvoi senjata yang ditujukan untuk kelompok militan Hizbullah Lebanon.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini