Share

Disangka Eksotis, Ternyata Burung Camar Ini Tercebur ke Kuah Kari hingga Berwarna Kuning

Susi Susanti, Okezone · Rabu 10 November 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 18 2499567 disangka-eksotis-ternyata-burung-camar-ini-tercebur-ke-kuah-kari-hingga-berwarna-kuning-CMzTIJDn9m.jpg Burung camar berwarna kuning terkena kuah kari (Foto: Jefff Moore)

WALES - Tim penyelamat menemukan burung yang tak biasa di jalan raya. Awalnya, mereka mengira burung berwana oranye terang ini adalah burung 'eksotis'  yang jarang ditemui. Namun setelah diselidiki ternyata itu adalah burung camar yang terkena kuah kari.

Seekor burung oranye terang yang ditemukan di sisi jalan A41 dekat jalan raya terlihat karena penampilannya yang tidak biasa.

Setelah seseorang menghubungi rumah sakit hewan, pihak Rumah Sakit Satwa Liar Tiggywinkles di Aylesbury mengambil burung yang tampak tropis itu, tidak tahu dari mana ia terbang dan menganggapnya eksotis.

Tim penyelamat menemukan bahwa Vinny entah bagaimana bisa tercebur ke kari dan semua bulu putihnya menjadi warna kuning.

Baca juga:  Viral Pria Bunuh Burung Camar di Pantai, Polisi Turun Tangan

Namun setelah burung itu dicuci, mereka menyadari bahwa itu hanyalah seekor burung camar, yang terkena kari dan kunyit. Mereka pun memanggilnya Vinny, setelah sebelumnya memanggi vindaloo.

Untungnya, burung camar itu tidak terluka atau terluka, tetapi sempat tidak bisa terbang sesaat.

"Kami tidak tahu bagaimana dia mengalami kesulitan ini, tetapi untungnya, terlepas dari warna cerah dan bau yang menyengat, dia sehat," tulis Rumah Sakit Tiggywinkles di halaman Facebook mereka.

 Baca juga: Viral Burung Camar Curi Makanan dari Mulut Remaja, Korban Lari hingga Trauma

“Camar herring oranye terang ini diselamatkan oleh anggota masyarakat yang baik hati yang melihatnya di sisi A41,” lanjutnya.

“Ketika mereka menelepon untuk mengatakan bahwa mereka telah mengambil seekor burung oranye, kami tidak tahu apa yang diharapkan - dan tidak akan pernah menduga ini,” ujarnya.

"Ini adalah salah satu keadaan korban paling aneh yang telah kita lihat dalam beberapa saat,” ungkapnya.

"Tim dokter hewan kami dengan berani memandikan camar untuk membersihkan bulunya," tambahnya.

“Dia berhasil menutupinya dengan air kari tetapi akhirnya membiarkan kami menggosoknya hingga bersih,” terangnya.

"Dia sekarang terlihat jauh lebih baik dan seharusnya bisa segera dibebaskan,” jelasnya.

Para warganet pun beramai-ramai memberikan komentar. Salah satu warganet mengatakan jika mungkin Vinny selalu ingin menjadi Elang Emas dan berterima kasih kepada tim atas penyelamatan yang cepat terhadap burung itu.

Ini bukan pertama kalinya insiden itu terjadi ketika burung camar lain jatuh ke dalam tong chicken tikka masala pada 2016 di Wales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini