Share

3 Cerita Miris Korban Pemerkosaan di Ethiopia, Diperkosa Beramai-ramai oleh Pemberontak

Tim Okezone, Okezone · Kamis 11 November 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 18 2500200 3-cerita-miris-korban-pemerkosaan-di-ethiopia-diperkosa-beramai-ramai-oleh-pemberontak-N1neh0eoIQ.jpg Ilustrasi. (Foto: DW)

ETHIOPIA - Cerita mengiris hari dialami para perempuan dari Ethiopia. Mereka diperkosa, dipukuli dan diintimidasi secara tidak manusiawi oleh pemberontak.

Empat belas dari 16 perempuan yang diwawancarai Amnesty mengatakan mereka diperkosa beramai-ramai oleh pemberontak Tigray.

Dalam beberapa kasus bahkan mereka diperkosa di bawah todongan senjata dan di depan anak-anak mereka.

"Tiga dari mereka memperkosa saya saat anak-anak saya menangis," kata salah satu korban yang selamat, dilansir dari DW.

Baca juga: Human Rights Watch: Pemerintah Ethiopia Blokir Bantuan untuk Korban Pemerkosaan


Baca juga: AS Perintahkan Pegawai Pemerintah Non-Darurat Segera Tinggalkan Ethiopia

"Mereka menampar saya (dan) menendang saya. Mereka menodongkan senjata seolah-olah mereka akan menembak saya," lanjut dia.

Para perempuan mengatakan mereka mengidentifikasi Tigrayans dengan aksen dan cercaan etnis yang mereka gunakan untuk melawan Amhara.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Seorang ibu dua anak berusia 28 tahun mengatakan kepada Amnesty bahwa salah satu dari empat pemerkosanya menghina dirinya dengan sebutan keledai, sementara putrinya menyaksikan tindakan keji tersebut.

"Dia berkata: 'Amhara adalah keledai, Amhara telah membantai orang-orang kami, pasukan Pertahanan Federal telah memperkosa istri saya, sekarang kami dapat memperkosa Anda seperti yang kami inginkan'," katanya.

Sementara, perempuan lain mengatakan dia jatuh pingsan setelah pejuang TPLF memperkosanya dan memukulinya, menggunakan senjata mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini