Share

Tim Kesayangan Kalah, Pria Ini Ancam Perkosa Bocah 10 Bulan Anak Kapten Kriket

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 12 November 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 18 2500589 kesal-tim-kesayangannya-kalah-pria-ini-ditangkap-usai-ancam-perkosa-bocah-10-bulan-anak-pemain-kriket-Ka238Kj89S.jpg Kapten Tim Kriket India dan anaknya (Foto: Instagram)

INDIA - Seorang pria ditangkap karena diduga mengancam akan memperkosa putri kapten kriket India Virat Kohli yang berusia 10 bulan setelah penampilan tim yang buruk di Piala Dunia T20.

Dia ditangkap di kota selatan Hyderabad pada Rabu (10/11). Tim India telah menghadapi banjir pelecehan online setelah kalah berturut-turut di turnamen yang sedang berlangsung.

Polisi mengatakan penangkapan pada Rabu (9/11) adalah bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung di kota Mumbai ke beberapa akun Twitter yang diduga membuat pernyataan meremehkan terhadap Kohli dan Mohammed Shami, satu-satunya Muslim di tim kriket India.

Manajer Kohli telah mengajukan keluhan polisi terhadap ancaman pemerkosaan, diposting dari pegangan anonim. Komisi Wanita Delhi juga telah mengirimkan pemberitahuan kepada Polisi Delhi tentang ancaman terhadap balita tersebut.

Baca juga: Pria Ini Ditangkap Usai Dicurigai Suntik Makanan Agar Terkontaminasi di Supermarket

Menurut laporan media lokal, pria berusia 23 tahun yang ditangkap adalah seorang insinyur yang tinggal di Hyderabad. Setelah tangkapan layar dari dugaan ancaman pemerkosaan menjadi viral di media sosial, ia dilaporkan mengubah namanya di Twitter untuk berpose sebagai penduduk Pakistan. Sebuah situs pengecekan fakta India kemudian mengidentifikasi dia sebagai orang India.

Akri provokatif tampaknya telah dimulai setelah India kalah dari musuh bebuyutannya, Pakistan.

Baca juga: Polisi Tangkap Pria yang Bawa Bom dalam Mobil Pikap, Penembak Jitu Dikerahkan

Ini adalah pertama kalinya India kalah dari Pakistan di Piala Dunia. Setelah masuk sebagai favorit yang jelas untuk mengangkat trofi, tim India tersingkir dari turnamen, memicu kejutan dan kemarahan di antara para penggemar di rumah.

Hubungan antara India dan Pakistan selalu dingin dan pertandingan kriket sering memicu ketegangan.

Segera setelah pertandingan melawan Pakistan berakhir, Shami, diejek dan dilecehkan secara online. Beberapa pengguna media sosial bahkan menuduhnya sengaja kabur ke tim Pakistan dan mencapnya sebagai pengkhianat.

Kohli diserang setelah dia berbicara menentang trolling yang tak henti-hentinya terhadap Shami - dia mengkritik "orang-orang yang tidak punya tulang" di media sosial karena menyerang Shami atas agamanya, dan mengatakan tim India berdiri "200%" di belakang Shami.

Komentarnya menimbulkan kegemparan, dan banyak penggemar yang marah mengarahkan pesan kemarahan kepadanya dan istrinya, aktor Bollywood Anushka Sharma. Sharma juga telah diejek di masa lalu ketika beberapa penggemar menyalahkannya atas penampilan mengecewakan tim India.

Meskipun aksi provokatif meluas - terutama terhadap perempuan, yang mengeluh menerima ancaman kekerasan dan grafis - penangkapan jarang terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini