Share

Dukung PPKM Level 3 Nataru, Ridwan Kamil: Jangan Euforia Nanti Kasus Meningkat

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Jum'at 19 November 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 340 2504089 dukung-ppkm-level-3-nataru-ridwan-kamil-jangan-euforia-nanti-kasus-meningkat-iFOXLgTkDF.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Ist)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendukung kebijakan pemerintah pusat yang akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 se-Indonesia pada akhir tahun.

Kebijakan itu untuk menghindari potensi lonjakan kasus virus corona (Covid-19) pada libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan, Pemprov Jabar akan mengikuti aturan dari pemerintah pusat, sehingga momentum angka kasus yang sedang landai bisa terus dipertahankan.

"Jika itu keputusan dari pemerintah pusat, saya kira kita akan menyesuaikan sehingga jumlah kerumunan, jumlah kegiatan selama Nataru itu bisa kita kendalikan lebih baik," kata Kang Emil, Kamis (18/11/2021).

Menurut Kang Emil, pandemi Covid-19 belum berakhir, meski angka kasus dan keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) sudah melandai.

Baca Juga : Pantun Ridwan Kamil: Selamat Mengabdi Jenderal Andika, Selamat Bertugas Jenderal Dudung

"Yang penting Covid yang sekarang sudah turun dan harus terus kita pertahankan. Jangan sampai kita euforia, sehingga naik lagi di akhir tahun," ujarnya.

Kang Emil pun meminta semua pihak tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, kata dia, mengendalikan Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja.

"Covid mengajarkan tidak bisa hanya dikendalikan oleh satu daerah, tapi harus lintas daerah dan bersama-sama," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini