Share

Bertemu Menhan AS di Bahrain, Ini yang Dibahas Menhan Prabowo

Riezky Maulana, iNews · Minggu 21 November 2021 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 18 2505071 bertemu-menhan-as-di-bahrain-ini-yang-dibahas-menhan-prabowo-Aapo66ZT6l.jpg

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Amerika Serikat (AS) Llyod Austin di sela acara 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Regional Security Summit 2021 di Bahrain pada Sabtu (20/11/2021).

Dalam kesempatan itu, kedua Menhan membahas mengenai pentingnya kerja sama pertahanan antara Indonesia dan AS, dan menyampaikan apresiasi atas hubungan bilateral antara kedua negara, khususnya dalam sektor militer.

BACA JUGA: Menhan AS Dukung Pencegahan Terintegrasi untuk Redam Agresi China di Asia Tenggara

"Menhan AS juga menyampaikan kebijakan AS untuk tetap mendorong penerapan tatanan berbasis aturan di Indo-Pasifik, yang menjunjung tinggi hukum internasional dengan didasarkan pada prinsip-prinsip bersama," demikian disampaikan Kementerian Pertahanan dalam keterangan tertulis, Minggu (21/11/2021).

Kemhan mengungkapkan, dalam pertemuan itu, pihak AS juga menegaskan kembali dukungannya atas kepemimpinan Indonesia di kawasan. Menurut dia, AS juga mendukung penuh peran pentingnya negara-negara ASEAN.

BACA JUGA: Bicara Via Telepon, Menlu AS dan Indonesia Bahas Indo-Pasifik, Kemitraan Strategis

"Pembahasan lainnya dalam pertemuan kedua Menhan ini, adalah tentang keamanan regional dan latihan bilateral," tulis Kemhan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini