Gegara Terserempet Motor, 2 Anggota Geng Motor Tega Bacoki Warga

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 23 November 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 340 2505809 gegara-terserempet-motor-2-anggota-geng-motor-tega-bacoki-warga-cicGx2RHFX.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BANDUNG - Dua anggota geng motor berinisial GG (19) dan TP (15) nekat membacok seorang pria berinisial IN (46) di Kampung Sukamanah, Desa Langonsari, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Kamis 18 November 2021 sekira pukul 19.40 WIB.

Hal tersebut gegara kedua pelaku terserempet motor yang digunakan korban. Peristiwa itu pun terekam kamera video warga dan sempat viral, keduanya menganiaya IN secara brutal. Selain memukul, keduanya juga membacok IN hingga luka parah.

Baca juga:  Geng Motor Merajalela di Sukabumi, Serang Warga di 4 Lokasi dalam Semalam

Wakapolresta Bandung, AKBP Dwi Indra Lesmana menjelaskan, kedua tersangka melakukan tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama, melakukan kekerasan terhadap orang dengan menggunakan senjata tajam.

"Dan kebetulan ini viral di media sosial," tutur Indra dalam ungkap kasus di Mapolresta Bandung, Senin (22/11/2021).

Baca juga:  Sekelompok Pemuda Bersajam Serang Warga Sukabumi, 1 Motor Rusak

Menurut Indra, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi karena kedua pelaku yang juga mengunakan sepeda motor tak terima terserempet oleh korban di perempatan Sasak Bengkung, Solokan Jeruk.

"Kedua pelaku yang kesal kemudian mengejar korban hingga motor korban ditabrak dan korban terjatuh di depan Puskesmas Solokan Jeruk," terang Indra.

 

Melihat korbannya terjatuh, TP langsung melayangkan bogem mentahnya ke arah bahu kanan dan punggung korban. Tak puas sampai disitu, GG yang membawa senjata tajam jenis golok langsung membacok kepala korban hingga korban jatuh tertelungkup.

Meski melihat korbannya sudah jatuh tertelungkup, kedua pelaku ini tetap melakukan aksi brutalnya dengan membacokan goloknya ke arah punggung dan kaki korban.

"Pelaku dan korban ini tak saling kenal, motifnya karena serempetan sepeda motor. Pelaku kesal lalu korban dikejar sama pelaku," katanya.

Tidak hanya menganiaya korban, kedua pelaku yang dalam kondisi mabuk itu juga merusak sepeda motor korban. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka parah pada kepala, badan, dan kakinya.

"Kondisi korban masih rawat jalan," imbuhnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, kedua pemuda tanggung ini merupakan anggota kelompok geng motor di Bandung. Mereka ditangkap sehari pascakejadian sekitar pukul 14.00 WIB di Kampung Padakerung, Desa Sukamanah, Kecamatan Racaekek, Kabupaten Bandung.

"Atas perbuatannya, keduanya disangkakan Pasal 170 KUHPidana dan UU Darurat Nomor 51 dengan hukuman penjara minimal 10 tahun pidana," tegas Indra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini