Pria Ponorogo Gali Makam Istri, Mengaku Kangen hingga Dapat Bisikan Gaib

Ahmad Subekhi, iNews · Kamis 25 November 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 340 2507090 pria-ponorogo-gali-makam-istri-mengaku-kangen-hingga-dapat-bisikan-gaib-cKTO8ni9Yz.jpg Pria Ponorogo menggali makam istrinya. (Foto: Ahmad Subekhi)

PONOROGO - Seorang suami di Ponorogo, Jawa Timur, menggali makam istrinya. Aksi pelaku dihentikan warga dan polisi. Penyebabnya, pelaku sangat mencintai istrinya dan tidak percaya istrinya sudah meninggal sebulan lalu. Setelah digagalkan, pelaku diamankan untuk dibawa ke rumah sakit jiwa.

Pria bernama Robyek, warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon. Dengan tenang, ia menggali.makam Simpen, istrinya yang sudah dimakamkan sebulan lalu.

Aksi gali makam ini digagalkan petugas kepolisian dan perangkat desa. Akhirnya pelaku dibujuk dan diamankan untuk dibawa ke rumah sakit jiwa. Makam yang sempat digali sekitar setengah meter dirapikan lagi.

Baca juga: 5 Tradisi Wanita Melamar Pria di Sejumlah Daerah, Ini Daftarnya

Pengakuan warga sekitar, Sendor, istri Robyek meninggal 27 Oktober 2021 karena sakit parah. Sejak saat itu, pelaku yang sangat mencintai istrinya begitu terpukul.

“Dia tidak percaya istrinya sudah meninggal. Sebelum ini juga pernah menggali makam istrinya tapi bisa dicegah, sekarang diulangi lagi,” ujar Sendor, Rabu (24/11/2021).

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini