Bentrok Ormas di Karawang, 1 Tewas dan 2 Penumpang Honda Brio Kritis Diamuk Massa

Fachrudin, MNC Media · Kamis 25 November 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 340 2507137 bentrok-ormas-di-karawang-1-tewas-dan-2-penumpang-honda-brio-kritis-diamuk-massa-E2ysXQrxsT.jpg Mobil korban yang diamuk massa/ MPI

KARAWANG – Bentrok dua ormas di jalan Interchange Karawang Barat, Kabupaten Karawang, merenggut korban jiwa. Satu orang meninggal dan dua lainnya luka parah Korban kehabisan darah akibat sabetan senjata tajam oleh massa yang mengepung kendaraan Honda Brio milik korban dan merusaknya.

(Baca juga: Ribuan Massa Ormas Bentrok di Karawang, Korban Mulai Berjatuhan)

Saat ini, jenazah korban masih berada di RSUD Mandaya Karawang untuk dilakukan autopsi. Petugas kepolisian dari Polres Karawang melakukan identifikasi terhadap jenazah korban yang diketahui bernama Ahmad Sudir, warga Rembang, Jawa Tengah.

Korban diketahui bernama Ahmad Sudir datang ke Karawang untuk ikut melakukan aksi bersama anggota ormas GMBI. Namun saat sudah sampai di titik kumpul kawasan Karawang International Industrial City (KIIC) Karawang, korban bermaksud pergi ke ATM untuk mengambil sejumlah uang.

(Baca juga: Mencekam! Ribuan Anggota Ormas Bensenjata Tajam Bentrok dan Blokade Jalan di Karawang)

"Nahas, rombongan ormas lain yang datang dari arah berlawanan langsung mencegat dan menghancurkan mobil yang dinaiki korban," kata Ahmad Uripto, perwakilan keluarga korban.

Sekadar diketahui, ribuan anggota ormas dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) bentrok gegara rebutan limbah ekonomis di salah satu pabrik di kawasan Karawang International Industrk City (KIIC) Karawang, Rabu (24/11/2021). Akibat bentrokan ini, tiga orang terluka parah di jalan Interchange Karawang Barat.

Polisi pun harus bekerja keras memblokade massa yang akan menuju kawasan KIIC. Berdasarkan pemantauan, ribuan orang yang mengatasnamakan Koalisi LSM karawang itu berkumpul di lapangan Karapawitan, Karawang Barat. Sementara lawannya dari kelompok ormas lain yang jumlahnya juga ribuan sudah berada di dalam KIIC. Dua kelompok massa ini bentrok memperebutkan limbah ekonomis milik PT Ichie Industries.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini