Pria Ini Curi Abu Jenazah Wanita yang Bunuh Diri, Dijual untuk 'Pernikahan Hantu'

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 26 November 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 18 2507943 pria-ini-curi-abu-jenazah-wanita-yang-bunuh-diri-dijual-untuk-pernikahan-hantu-vmrjBb8puA.jpg Seorang pria dituduh menjual abu jenazah influencer yang bunuh diri saat siaran langsung (Foto: AsiaWire)

CHINA - Seorang pekerja perawatan pemakaman di China dilaporkan mencuri abu jenazah seorang 'influencer' populer China yang meninggal dunia karena meminum pestisida di siaran langsung (live streaming) dan menjualnya ke seseorang yang ingin melakukan "perkawinan hantu".

Diketahui, influencer bernama "Luoxiaomaomaozi" itu meninggal setelah meminum pestisida saat siaran langsung  di platform media sosial Douyin, yang merupakan TikTok versi China.

Menurut Vice, wanita itu sebelumnya telah mengungkapkan pikiran untuk bunuh diri, dan beberapa pengguna di aplikasi mendorongnya untuk minum sebotol pestisida.

Laporan media China mengkonfirmasi bahwa wanita itu meninggal pada 15 Oktober lalu setelah layanan medis darurat tidak bisa menyelamatkan hidupnya.

Baca juga: Dokumen Rahasia Ungkap AS Sengaja Sebar Abu Jenazah PM Hideki Tojo Era Perang Dunia II ke Laut 

Dalam video terakhirnya yang dia posting sehari sebelumnya, dia berbicara tentang depresinya dan menyarankan bahwa ini mungkin 'video terakhirnya'.

Luoxiaomaomaozi memiliki banyak pengikut di Douyin, setelah memperoleh 678.000 pengikut dan menerbitkan 38 video di aplikasi sebelum dia meninggal.

 Baca juga: Berfoto Mesum di Luar Katedral Suci, Pasangan Influencer ini Divonis Penjara

Setelah dia dikremasi, seorang pekerja rumah duka mencuri abunya dan bersekongkol dengan dua orang lainnya untuk menjualnya kepada pembeli yang ingin melakukan 'perkawinan hantu'.

Pernikahan hantu adalah tradisi di beberapa daerah di China. Menurut Malay Mail, tradisi ini mencoba untuk mengawinkan orang mati karena mereka percaya bahwa bahkan jiwa yang telah meninggal pun perlu menikah untuk mempertahankan kemakmuran keturunan mereka.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini