Share

Kecelakaan Kapal di Perairan Selaut Simeuleu, Seorang Hilang

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 30 November 2021 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 340 2509894 kecelakaan-kapal-di-perairan-selaut-simeuleu-seorang-hilang-g4UliBiehq.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

ACEH - Satu unit kapal motor (KM) Riski Bahari, mengalami kecelakaan laut di perairan Pulau Selaut, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh pada Senin, 29 November 2021 malam. Satu orang dilaporkan hilang dalam insiden tersebut.

Humas pada Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Nias, Asanimu Waruwu, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pencarian korban insiden kecalakaan kapal tersebut. Tim pencari telah diberangkatkan pada sore tadi sekitar pukul 15:30 WIB dan telah tiba di lokasi untuk melakukan pencarian sekitar pukul 19:00 WIB tadi.

"Kita menerima laporan insiden kapal tersebut pada sore tadi sekitar pukul 15:10 WIB. Pukul 15:30, setelah mendapatkan pengarahan personel langsung diberangkatkan," kataAsanimu, Selasa (30/11/2021).

Asa menyebut, saat insiden kecelakaan itu terjadi KM Riski Bahari sedang dalam pelayaran dari Pulau Selaut menuju Meukek Aceh Selatan. Dalam perjalanan, tepatnya sekitar pukul 10 malam, korban atas nama Deri Supardi (23) tibat-tiba jatuh ke laut dan hilang.

"Pencarian telah dilakukan oleh KM Riski Bahari, namun hingga pukul 15:10 WIB tadi, korban tidak ditemukan sehingga dilaporkan Panglima Laot Meukek dan Pos TNI AL Aceh Selatan kemudian dilanjutkan ke Basarnas Pos SAR Simeulue melalui anggota Pos AL Ujung Liwa," terangnya.

Saat ini, kata Asa, pencarian dihentikan sementara. Pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi.

"Semoga korban segera ditemukan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini