5 Fakta Kontroversial Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, Banyak Selir hingga Tampil Nyentrik

Susi Susanti, Okezone · Kamis 02 Desember 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 18 2510771 5-fakta-kontroversial-raja-thailand-maha-vajiralongkorn-banyak-selir-hingga-tampil-nyentrik-yYUonNGo43.jpg Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (Foto: Reuters)

THAILAND - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn kerap menjadi pusat perhatian. Dia sempat menjadi sorotan usai mencopot semua gelar dan pangkat selirnya karena dianggap melakukan perbuatan tidak hormat. Sang raja juga menarik perhatian ketika memperlihatkan kehidupannya dengan memiliki banyak selir hingga saat bersepeda santai di Swiss beberapa waktu lalu.

Berikut 5 kontroversial sang raja diolah dari berbagai sumber:

1. Angkat selir jadi permaisuri

Raja Thailand akhirnya kembali mengangkat selirnya Sineenat Wongvajirapak sebagai Ratu kedua sebagai hadiah ulang tahun sang permasuri. Ini sekaligus menjadi momen bersejarah bagi kerajaan.

Dikutip Daily Mail, ini adalah pengangkatan yang mengejutkan bagi selir yang diusir dari istana dan dipenjara karena mencoba menggagalkan penobatan saingannya Ratu Suditha pada 2019.

Baca juga: Setelah Diterpa Kasus Bocornya Foto Selfie Telanjang, Raja Thailand Angkat Selirnya Jadi Ratu Kedua

2. Punya banyak istri dan selir

Raja Thailand diketahui dijuliki playboy atau don juan karena suka bergonta-ganti pasangan. Tak hanya memiliki banyak istri, sang Raja juga dikabarkan memiliki banyak selir. Raja diketahui memiliki 3 istri dan 7 anak. Sang ibu bahkan pernah menggambarkan anaknya itu sebagai ‘Don juan’ karena lebih lebih suka menghabiskan akhir pekan ditemani para wanita cantik dibandingkan menjalankan tugas formal kerajaan.

Baca juga: Kunjungi Penjara, Raja Thailand dan Permaisuri Menyapu Lantai 

3. Menikah dengan pengawal pribadinya

Beberapa hari menjelang penobatannya resminya, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dilaporkan melangsungkan pernikahan dengan pengawal pribadinya, Jenderal Suthida. Dengan pernikahan itu, Suthida menjadi ratu baru Thailand dengan gelar Ratu Suthida. Cuplikan dari upacara pernikahan itu ditampilkan pada segmen Berita Kerajaan malam yang ditayangkan di semua saluran televisi Thailand. Rekaman dari acara pernikahan itu menunjukkan beberapa tokoh penting yang hadir di pernikahan itu termasuk Pemimpin Junta Militer Prayuth Chan-ocha, serta anggota keluarga kerajaan dan penasihat istana lainnya.

4. Cabut semua gelar dan pangkat permaisurinya

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn telah mencabut pangkat dan gelar selirnya karena “kelakuan buruk dan ketidaksetiaan” terhadap raja. Pengumuman resmi ini terkait dengan selirnya Sineenat Wongvajirapakdi yang "ambisius" dan mencoba "mengangkat dirinya ke posisi yang sama dengan ratu".

5. Tampil nyentrik

Raja Thailand terlihat bersepeda dengan mengenakan crop top di Swiss. Raja Maha Vajiralongkorn, juga dikenal sebagai Rama X, digambarkan memarekan perutnya saat dia bersepeda bersama istrinya, Ratu Suthida, dan rombongan besar di luar sebuah hotel dekat Lucerne.

Dia terlihat mengenakan legging bersepeda hitam, helm, dan atasan ketat ungu. Sebelumnya, sang Raja juga pernah mengenakan crop top saat belanja di Munich, Jerman. Dari foto itu itu terlihat Raja memiliki banyak tato, meskipun disebut jika tato itu hanya tempelan, bukan permanen.

Tak hanya itu, Raja juga diketahui mengangkat anjing kesayangannya Foo Foo juga diberi gelar Marsekal. Pada 2007, Foo Foo pernah dibawa ke acara formal yang digelar Ralph Boyce - Duta Besar Amerika Serikat (AS) - saat itu. Anjing pudel itu didandani dengan pakaian formal layaknya pejabat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini