Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bersama Masyarakat Bersihkan Gereja Katolik ST Paroki di Kampung Umuaf Wilayah Perbatasan RI-PNG

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 04 Desember 2021 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 340 2511756 kerja-bakti-di-perbatasan-papua-satgas-pamtas-yonif-126-kc-bersama-masyarakat-bersihkan-gereja-katolik-st-paroki-di-kampung-umuaf-wilayah-perbatasan-ri-png-mXSJEp1khw.jpg Satgas Pamtaf Yonif 126/KC kerja bakti membersihkan Gereja Katolik ST Paroki (Foto: Pen Satgas 126/Kala Cakti)

KEEROM - Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti bersama warga Kampung Umuaf melaksanakan kerja bakti pembersihan Gereja Katolik ST Paroki di Kampung Umuaf, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (04/12/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC akan senantiasa mengajak masyarakat perbatasan Papua untuk giat melaksanakan kerja bakti dan gotong royong yang merupakan salah satu ciri dan identitas masyarakat Indonesia. Kerja bakti atau gotong royong merupakan kegiatan yang dilakukan masyarakat secara bersama-sama, dengan tujuan menciptakan rasa kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. Selain itu dengan bekerja bersama-sama pekerjaan akan terasa lebih ringan dan dapat cepat diselesaikan.

 Baca juga: Satgas TNI dan Warga Kerja Bakti di Memberamo Raya Papua

Di tempat terpisah, personel Pos Ubrub Dpp Sertu Inyong Yansen Fallo mengatakan kegiatan karya bakti membersihkan Gereja Katolik ST Paroki diinisiasi oleh anggota Pos Ubrub berkoordinasi dengan Bapak Pastor Gabriel Dorisara. Sasaran pembersihan diantaranya bagian dalam maupun diluar sekitaran lingkungan gereja.

 Baca juga: Gempa Magnitudo 5 Guncang Keerom Papua, Tak Berpotensi Tsunami

“Melalui kegiatan ini, nuansa keakraban dan tali persaudaraan antar masyarakat dan anggota TNI menjadi semakin kental dan erat, mereka saling sapa dan bercengkrama pada saat kegiatan membersihkan Gereja Katolik ST Paroki semakin ringan dan dapat cepat diselesaikan,” ujarnya.

“Semoga dengan lingkungan yang bersih dan sehat disekitar Gereja Katolik ST Paroki masyarakat merasa nyaman dan juga memperindah gereja yang digunakan masyarakat Kampung Umuaf untuk beribadah,” terangnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini