Share

Satgas TNI dan Warga Kerja Bakti di Memberamo Raya Papua

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 04 September 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 340 2466059 satgas-tni-dan-warga-kerja-bakti-di-memberamo-raya-papua-F1P0g2CE2H.jpg Satgas Yonif TNI gelar kerja bakti di Memberamo, Papua (Foto: istimewa)

PAPUA - Dalam melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah yang di anggap rawan di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Satgas TNI Yonif RK 751/VJS juga peduli terhadap lingkungan di mana mereka bertugas.

Kali ini dari personel Pos Satgas Yonif RK 751/VJS yang di pimpin oleh Danpos Kasonaweja Letda Inf Nurkolis beserta 7 personel melaksanakan kerja bakti membersihkan Jalan Poros sepanjang Kampung Kasonaweja sampai dengan Kampung Burmeso, Distrik Mamberamo Tengah, Mamberamo Raya, Papua, Jumat 3 September 2021.

Kerja bakti yang dilakukan bersama-sama masyarakat kampung tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Satgas Yonif RK 751/VJS  kepada lingkungan, seperti akses jalan yang menghubungkan antar kampung agar tetap selalu dapat digunakan.

Baca juga: Kisah Kopassus Menyamar Jadi Tukang Durian Rela Ditempeleng

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini mendapat dukungan dari aparat pemerintahan Distrik dan seluruh masyarakat, hal tersebut disampaikan langsung oleh Bapak Eduard Tasti selaku Kepala Distrik Mamberamo Tengah.

Menurut Eduard Tasti, keberadaan Pos Satgas Yonif RK 751/VJS yang ada di Kampung Kasanaweja sangat banyak membantu masyarakat,  baik dalam segi pengamanan, kerja bakti, maupun kegiatan lainnya.

Baca juga: Kadispenad Tegaskan 6 Penganiaya Prada Candra Gerson hingga Meninggal Sudah Ditahan

“Kami aparat desa dan masyarakat setempat sangat senang,  dan saya selaku Kepala Distrik sangat terbantu dan berterima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menambahkan bahwa kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Pos Kasanaweja ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota pos kepada warga sekitar.

“Kegiatan  kerja bakti ini adalah bentuk kepedulian anggota Satgas terhadap lingkungan dimana kami bertugas, dengan harapan keberadaan kami dapat diterima dan berguna bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” ujarnya.

Dansatgas juga menyampaikan bahwa Satgas Yonif RK 751/VJS tidak henti-henti  selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk merebut hati rakyat.

Baca juga: 5 Kisah Anggota TNI Berbakti kepada Orangtua, Sampai Cium Kaki Ibunya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini