Share

Bali Dikepung Banjir, Mobil Terendam hingga Warga Terjebak

Mohamad Chusna, Sindonews · Senin 06 Desember 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 340 2512565 bali-dikepung-banjir-mobil-terendam-hingga-warga-terjebak-jVePpgGrbd.jpg Banjir di sejumlah daerah di Bali. (Foto: Istimewa)

DENPASAR – Kota Denpasar dan Badung, Bali, terpendam banjir, Senin (6/12/2021), akibat hujan lebat yang turun sejak semalam. Hingga kini petugas masih mengevakuasi warga yang terjebak.

Di Badung, banjir mulai merendam sejumlah rumah warga di Legian, Kuta. Penyebabnya adalah meluapnya aliran sungai Tukad Mati. Hingga kini, debit air sungai terus naik.

Petugas dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Legian melakukan patroli menggunakan mobil meminta warga untuk segera mengungsi.

"Kami imbau warga untuk segera menyelamatkan diri dan harta benda karena level air telah melebihi ketinggian bibir sungai," kata petugas melalui pengeras suara.

Di saat bersamaan, petugas BPBD dan Basarnas mulai melakukan evakuasi warga yang rumahnya mulai terendam banjir. Air juga telah merendam merendam separuh badan mobil yang terparkir di depan rumah mereka.

Baca juga: Terjun ke Lokasi, TNI AL Periksa Kesehatan Nenek yang Terjebak Banjir Asahan

Di Kota Denpasar, banjir merendam komplek perumahan Purnawira di Jalan Padang Indah. Petugas BPBD mengevakuasi para lansia yang terjebak di dalam rumah.

Sekretaris BPBD Kota Denpasar Ardi Ganggas mengatakan, banjir terjadi di banyak titik. "Tim masih bekerja di lapangan dan semoga tidak ada korban jiwa dan kerusakan," katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini