Share

Ridwan Kamil Ungkap 3 Strategi Antisipasi Covid-19 saat Nataru

Dicky Wismara, iNews · Rabu 08 Desember 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 340 2513887 ridwan-kamil-ungkap-3-strategi-antisipasi-covid-19-saat-nataru-fFdwzR56LE.jpeg Ridwan Kamil. (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan pencegahan penularan Covid-19 akan tetap dikencangkan. Meskipun, pemerintah pusat membatalkan rencana kebijakan PPKM Level 3 serentak se-indonesia pada natal dan tahun baru 2022.

Pria yang biasa disapa Kang Emil itu mengatakan pemerintah pusat akan menerapkan regulasi pencegahan sesuai level kewaspadaan di daerah masing-masing. Jabar pun membuat tiga kebijakan, yang pertama pengetatan protokol kesehatan tetap dilakukan//

Kemudian, pihaknya juga membuat sejumlah aturan pada saat nataru, Diantaranya larangan melakukan perayaan pergantian tahun secara publik dan massal di hotel-hotel, gedung-gedung, tempat-tempat outdoor.

Baca juga: Romantisnya Ridwan Kamil, 'Borong' Toko Bunga untuk Istri di Ultah Ke-25

“Konvoi di malam tahun baru juga dilarang,” ujar Kang Emil, Rabu (8/12/2021).

Kebijakan yang ketiga adalah kapasitas tempat-tempat wisata dibatasi maksimal 75 persen dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi wajib diterapkan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

“Soal PeduliLindungi masih perlu ada pembenahan. Kami akan menindak tegas pengelola yang mengabaikan PeduliLindungi,” ucapnya.

Ridwan kamil menegaskan pengetatan kegiatan masyarakat tetap perlu dilakukan, meskipun pemerintah pusat tidak memberlakukan PPKM Level 3 secara serentak di Pulau Jawa dan Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini