Share

Asyik Pesta Miras dan Ngelem, 9 Pria dan 5 Wanita Ditangkap

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 09 Desember 2021 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 340 2514142 asyik-pesta-miras-dan-ngelem-9-pria-dan-5-wanita-ditangkap-lIAwkWhVAr.jpg Sebanyak 5 perempuan dan 9 pria ditangkap saat tengah pesta miras dan ngelem. (Subhan Sabu)

TOMOHON - Sebanyak 14 pemuda di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) ditangkap saat menggelar pesta miras dan menghirup lem eha bond di Kelurahan Tumatangtang, Satu Kecamatan Tomohon Selatan, pada Selasa (7/12/2021) malam. Penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat.

diamankan oleh Team URC Totosik pimpinan Aipda Yanny Watung saat sedang menggelar pesta miras dan menghirup lem eha bond di Kelurahan Tumatangtang Satu Kecamatan Tomohon Selatan pada selasa (7/12/2021) sekitar pukul 23.00 WITA setelah dilaporkan oleh masyarakat.

"Kegiatan kelompok anak muda ini, sudah sering dilakuan dan sudah seringkali pula, ditegur oleh pemerintah Kelurahan yang ada, baik oleh kepala lingkungan, meweteng, linmas bahkan masyarakat sekitar, tapi kelompok anak muda ini tidak mengindahkannya," tutur Kasi Humas Polres Tomohon, AKP Hanny Goni, Rabu (8/12/2021).

Ke-14 orang yang diamankan itu terdiri atas 5 perempuan dan 9 laki-laki. Sebanyak 11 orang di antaranya bahkan masih remaja berusia antara 13-16 tahun.

"3 orang berusia 17 - 21 tahun, masing-masing KM alias Kevin, (19) warga Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara, FS alias Faldo (21) warga Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan dan NW alias Natan, (17) warga Kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur," kata AKP Goni.

Baca Juga : Kios Laundry Pakaian di Jaksel Disulap Jadi Toko Miras

Saat diperiksa, ditemukan satu pisau penusuk yang disembunyikan di sofa yang ada dalam ruangan, dan setelah diinterogasi kepada kelompok anak muda ini. Mereka menjelaskan kalau pisau penusuk itu milik dari salah satu remaja.

"Dalam penggerebekan ini, Team berhasil mengamankan barang bukti berupa empat kaleng lem eha bond yang sudah dipakai, satu botol minuman keras jenis cap tikus dalam botol air mineral, sembilan HP, empat kendaraan roda dua, dan sebilah sajam jenis badik," ujar AKP Goni.

Ia pun mengimbau semua pihak, untuk peduli dengan keadaan yang ada saat ini, terutama kegiatan-kegiatan yang dilakukan anak-anak muda, yang secara berkelompok melakukan pesta miras dan menghirup lem eha Bond. Itu karena dalam beberapa waktu terakhir ini, banyak pemuda yang diamankan karena terlibat dengan miras dan lem eha bond.

"Kami mengharapkan peran akitif dari semua pihak, baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, terutama pihak keluarga untuk mengawasi anak-anak mereka, apalagi bagi mereka yang masih muda dan berusia remaja, yang sangat mudah untuk terpengaruh melakukan hal-hal yang negatif. Mari kita awasi dan arahkan anak-anak muda ini, untuk melakukan hal yang positif, dan menghindari hal-hal negatif, yang nantinya akan dapat merugikan baik masyarakat, keluarga dan diri sendiri," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini