Share

Detik-Detik Angin Puting Beliung Terjang Persawahan Warga

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 15 Desember 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 340 2517508 detik-detik-angin-puting-beliung-terjang-persawahan-warga-NX1jhTKYf6.jpg Angin puting beliung terjang sawah warga (foto: tangkapan layar)

BOJONEGORO - Sebuah video angin puting beliung terekam oleh ponsel warga di Kabupaten Bojonegoro. Video ini tersebar di sejumlah media sosial, Rabu (15/12/2021).

Akun media sosial Instagram @ikibojonegoro mengunggah empat video angin puting beliung menunjukkan kedahsyatan angin tersebut.

"Kejadian angin pentil muter wilayah Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru. Titik lokasi angin pentil muter ono area persawahan lan ora ono dampak opo-opo (Kejadian angin puting beliung wilayah Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru. Titik lokasi angin puting beliung di area persawahan dan tidak ada dampak apa - apa," tulis akun tersebut.

Baca juga:  Diterjang Puting Beliung, 16 Rumah di Sukabumi Porak-poranda

Terlihat pada salah satu video berdurasi 30 detik yang dilihat MNC Portal, angin puting beliung tampak bertiup kencang di tengah persawahan warga. Sementara cuaca langit di sekitar lokasi begitu gelap dan mulai turun hujan gerimis.

"Ulur - ulur, biasanya ini akan terjadi angin puting beliung. Semoga tidak terjadi apa-apa. Pengambilan video dari (Desa) Mejuwet, mari berdoa semoga tidak terjadi apa-apa," kata sang perekam, dari video yang viral beredar.

Baca juga:  Puting Beliung Hancurkan Ratusan Rumah di Bangka Selatan

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto menyatakan, angin puting beliung tersebut terjadi di tengah persawahan warga Desa Mojosari, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

"Betul, kejadiannya Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB," kata Ardhian melalui pesan singkatnya pada Rabu sore.

Dirinya memastikan, kendati angin puting beliung cukup bertiup kencang tidak ada korban jiwa, maupun kerusakan rumah yang ditimbulkan.

"Angin Puting beliung hanya di areal persawahan tidak sampai ke pemukiman rumah warga, tidak ada laporan kerusakan rumah warga," ungkapnya.

Meski demikian, ia tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada mengingat di wilayah Kepohbaru, saat ini hujan tengah turun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini