Share

Mandi di Sungai, Pelajar SD Tewas Diterkam Buaya

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 16 Desember 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 340 2517705 mandi-di-sungai-pelajar-sd-tewas-diterkam-buaya-LC7C2W2Xdc.jpeg Buaya (Foto: Dok Okezone)

PEKANBARU - Seorang pelajar warga Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Kereman, Kabupaten Indragiri Hilir tewas diterkam buaya saat sedang mandi di sungai. Korban bernama M. Rafi Bin Fahmi siswa kelas V SD. 

"Peristiwa serangan buaya terjadi di tepi Sungai Kateman Desa Tanjung Simpang," kata Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam) Riau, Andri Hansen Siregar, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Warga Pangkalpinang Dihebohkan Kemunculan Buaya di dalam Rumah saat Banjir

Keterangan saksi mata bahwa kejadian itu terjadi pada 14 Desember 2021 siang. Saat ini, korban dan dua temannya mandi di sungai tersebut.

Saat kejadian korban terjun duluan ke sungai. Sedangkan dua temannya masih berada di daratan. Tidak lama korban terjun, korban langsung teriak minta tolong.

"Saat ini, saksi melihat tubuh korban langsung diseret ke tengah sungai oleh buaya. Tidak lama kemudian dua teman korban mencari bantuan dengan memanggil warga. Setelah itu warga datang membantu korban," ucapnya.

Baca Juga:  Viral Buaya Dimasak Bumbu Kecap, Netizen: Pantesan Dia Ngilang Tiba-Tiba

Tidak lama setelah melakukan pencaharian, warga menemukan buaya itu muncul ke permukaan sambil membawa korban dengan mulut besarnya itu. Warga yang geram langsung mendekat. Begitu dekat warga langsung menyerang hewan reptil itu.

"Warga yang membawa senjata tajam langsung menyerang buaya. Akhirnya buaya melepaskan gigitannya," pungkasnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini