Share

Pemerintah Arab Saudi Buat VR untuk Merasakan Hajar Aswad

Adrianus Febriyanto, Okezone · Jum'at 17 Desember 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 18 2518360 pemerintah-arab-saudi-buat-vr-untuk-merasakan-hajar-aswad-zxCfRjVlVj.jpg Illustrasi (foto: dok istimewa)

JAKARTA - Badan Pameran dan Urusan Museum Arab Saudi memperkenalkan teknologi virtual reality (VR), yang bisa membuat orang-orang melihat langsung bentuk batu Hajar Aswad.

Mengutip situs Saudi Press Agensy (SPA), Senin (13/12/2021). Hal tersebut akan menjadi pengalaman baru bagi mereka yang belum pernah melakukan ibadah haji atau umrah.

Baca juga: Disuntik Botox, Puluhan Unta Didiskualifikasi dari Kontes Kecantikan Berhadiah Rp948 Juta

Penggunaan VR ini mendapatkan sambutan meriah dari Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Abdulrahman Al-Sudais dengan langsung meresmikannya

Selama peresmian "Inisiatif Batu Hitam Virtual", Presiden Sudais mengungkapkan, pentingnya untuk mendigitalisasikan keberadaan batu Hajar Aswad.

"Kami memiliki situs keagamaan dan sejarah yang hebat yang harus kami digitalkan dan komunikasikan kepada semua orang melalui sarana teknologi terbaru," ungkapnya.

Baca juga:  Angkernya Rumah Jin di Makkah, Hendak Dibongkar Alat Beratnya Malah Jungkir Balik

Inisiatif ini akan menjadi bagian dari pameran digital dan akan tersedia di dua pusat pameran arsitektur masjid suci di Makkah.

Inisiatif ini akan menjadi bagian dari pameran di Pameran Arsitektur Dua Masjid Suci di Makkah dan tidak ada hubungannya dengan penggantian dengan hal yang sebenarnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini