Share

Jalin Komunikasi, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Sambangi Tokoh Masyarakat di Perbatasan Papua

Tim Okezone, Okezone · Selasa 21 Desember 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 340 2520329 jalin-komunikasi-satgas-pamtas-yonif-126-kc-sambangi-tokoh-masyarakat-di-perbatasan-papua-tkhNnNIbit.jfif Satgas Pamtas Yonif 126/KC jalin komunikasi dengan masyarakat di perbatasan RI-Papua Nugini. (Ist)

JAKARTA - Dalam rangka mendukung tugas pokok Kolakops Korem 172/PWY, dengan semboyan “Kenali, Datangi, Layani”, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat perbatasan di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo.

Letkol Inf Dwi Widodo menuturkan, komunikasi sosial oleh personel Satgas Yonif 126/KC dilaksanakan dalam bentuk kunjungan kepada tokoh masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan di perbatasan Papua serta membangun, memelihara, meningkatkan, dan memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat untuk menggali potensi wilayah dan menjalin komunikasi dua arah dalam menerima saran dan masukan terhadap setiap permasalahan yang berkembang di lingkungan masyarakat,” ucapnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021). 

"Dari hasil komunikasi sosial tersebut apabila ada kesulitan masyarakat yang bisa kita bantu, ya segera kita bantu namun apabila kita ada keterbatasan maka akan kita bantu untuk komunikasikan dengan stakeholder," katanya.

Baca Juga : Ketika Prajurit TNI Bantu Ibu Muda di Merauke Melahirkan dengan Peralatan Terbatas

Kehadiran personel Satgas Yonif 126/KC Pos Waris di kediaman Bapak Edward May, disambut dengan ramah dan penuh nuansa kekeluargaan.

Bapak Edward May merasa senang ketika melihat anggota Pos yang berkunjung ke rumahnya. Ia juga mengungkapkan akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan anggota Pos waris.

“Kami warga Banda semuanya senang dengan anggota Pos yang banyak membantu kami dalam banyak hal, apabila ada kesulitan anggota Pos selalu datang membantu kami dengan sukarela, ” ucap Edward.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini