Share

Bill Gates Berbagi Kabar Baik Pandemi Covid-19, Bisa Berakhir pada 2022

Susi Susanti, Okezone · Rabu 22 Desember 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 18 2520746 bill-gates-berbagi-kabar-baik-pandemi-covid-19-bisa-berakhir-pada-2022-ef4l2Um3tZ.jpg Bill Gates (Foto: reuters)

INGGRISPengusaha sekaligus jutawan Bill Gates mendapat sedikit simpati setelah mengatakan dia telah membatalkan "sebagian besar" rencana liburannya akibat  Covid-19 varian Omicron. Dia juga juga memberikan pendapat jika pandemi dapat berakhir pada 2022.

“Jika kita mengambil “langkah yang benar”, termasuk menggunakan masker, menghindari pertemuan besar di dalam ruangan, dan mendapatkan vaksinasi, pandemi dapat berakhir sekitar tahun depan,” terangnya.

“Jika ada kabar baik di sini, Omicron bergerak begitu cepat sehingga begitu menjadi dominan di suatu negara, gelombang di sana akan berlangsung kurang dari 3 bulan. Beberapa bulan itu bisa jadi buruk, tetapi saya masih percaya jika kita mengambil langkah yang tepat, pandemi ini bisa berakhir pada 2022,” cuit pendiri Microsoft itu.

Baca juga:  Bill Gates Prediksi Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Meskipun masih sedikit yang benar-benar diketahui tentang varian ini, namun Gates memperingatkan itu harus dianggap "serius" karena akan mendorong "lonjakan terburuk" kasus Covid yang pernah kita lihat karena "sangat menular."

“Tepat ketika sepertinya kehidupan akan kembali normal, kita bisa memasuki bagian terburuk dari pandemi,” tulis Gates dalam cuitan Twitter pada Selasa (21/12). Dalam postingan tersebut, Gates mengklaim beberapa temannya telah terinfeksi varian Omicron dan dia telah membatalkan "sebagian besar" rencana liburannya karena varian yang mendorong lonjakan kasus Covid.

 Baca juga: Kasus Omicron Melonjak, Biden Beli 500 Juta Alat Tes Covid-19 hingga Kerahkan 1.000 Militer ke RS

Omicron pertama kali ditemukan bulan lalu di Afrika Selatan dan sejak itu telah terdeteksi di banyak negara. Texas melaporkan apa yang mungkin menjadi kematian pertama terkait dengan varian minggu ini.

Diketahui, Gates telah mendapat kecaman selama pandemi, dengan ahli teori konspirasi menghubungkan namanya dengan banyak klaim tidak berdasar seputar vaksin. Hal ini mungkin terkait dengan pekerjaan amalnya mendistribusikan dosis ke negara-negara terbelakang.

Banyak yang mengkritiknya karena pandangannya tentang penguncian dan vaksin. Cuitan terbarunya tentang tidak kembali ke kehidupan "normal" dan perlu membatalkan rencana liburannya disambut dengan sedikit simpati di media sosial.

"Mengumumkan pengorbanan yang tidak berarti apa-apa sambil mempromosikan lebih banyak ketakutan dan histeria yang sama yang menutup bisnis, membunuh pekerjaan & menghancurkan ketenangan & kesehatan mental," cuit kontributor Fox News Tammy Bruce.

Dalam posting blog akhir tahun yang diterbitkan awal bulan ini, Gates menyebut 2021, sebagai tahun paling tidak biasa dan sulit dalam hidupnya. Dalam postingan itu, dia juga memprediksi pandemi bisa berakhir pada 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini