Share

Warga Malang Dikejutkan dengan Fenomena Hujan Es

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 23 Desember 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 340 2521549 warga-malang-dikejutkan-dengan-fenomena-hujan-es-0gbjLrWslD.jpg Hujan es di Malang Jawa Timur (foto: MNC Portal/Avirista)

KOTA MALANG - Fenomena hujan es mengguyur kawasan Kota Malang. Fenomena ini terjadi di sebagian wilayah di Kota Malang pada Kamis (23/12/2021) siang.

Dari informasi yang dihimpun, fenomena hujan es terjadi di kawasan Kelurahan Madyopuro hingga Sawojajar. Hujan deras disertai butiran es kecil-kecil turun menyertai hujan.

Warga Kelurahan Madyopuro Kota Malang Agung Supriyono menuturkan, kejadian hujan ini terjadi sekitar pukul 13.06 WIB. Dimana saat itu hujan turun disertai angin kencang.

"Hujannya campur es, jadi butiran kecil - kecil. Jam 1 siang tadi. Kaget karena suaranya klotak - klotak di atap rumah. Saya keluar rumah ternyata hujan es," kata dia.

Baca juga:  Awan Mirip Gulungan Ombak di Langit Jakarta, BMKG: Jika Melihatnya Segera Berlindung dan Jauhi

Agung menambahkan, hujan es berlangsung hampir kurang lebih lima menitan, disertai angin kencang. Setelah itu hujan es berhenti dan berganti hujan air biasa. "Tadi ada sekitar lima menitan-lah, habis itu hujan biasa," bebernya.

Sementara itu warga Kelurahan Sawojajar Malang Dendi mengungkapkan hujan es ini cukup kencang dan lebat turun sekitar pukul 12.55. "Hujan es diameternya 1,5 sentimeter, lebih kecil dari kelereng," ucapnya.

Baca juga: Ciampea Bogor Diguyur Hujan Es dan Kebanjiran

Ia menjelaskan, selama tinggal fenomena hujan es ini baru pertama kali ia alami. Apalagi saat hujan es juga disertai angin kencang.

"Tadi hujan es disertai angin kencang hampir lima menit. Tapi jam setengah 2 siang tadi sudah reda. Baru ini mengalami hujan es," ungkapnya.

Beruntung hujan es ini tak membuat rumah milik Agung dan Dendi rusak. Namun rumah Dendi hanya asbes di atap rumah sempat bergeser, tetapi sudah ia betulkan.

"Asbesnya geser. Alhamdulillah nggak ada kerusakan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini