Share

Jerman Laporkan Kematian Pertama Varian Omicron

Antara, · Jum'at 24 Desember 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 18 2521986 jerman-laporkan-kematian-pertama-varian-omicron-U8bARzJmSN.jpg Jerman umumkan kematian pertama akibat varian Omicron (Foto: Antara/Reuters)

BERLIN - Institut Robert Koch Jerman untuk penyakit menular mengonfirmasi kematian pertama akibat virus corona varian Omicron pada Kamis (23/12).

Pasien yang meninggal itu berusia antara 60-79 tahun. Otoritas mencatat 810 kasus baru Omicron, sehingga total varian yang lebih menular itu berjumlah 3.198 kasus.

Satu-satunya kasus yang dihitung adalah kasus yang ditemukan melalui pengurutan genom secara keseluruhan atau dugaan diagnostik berdasarkan tes PCR khusus varian.

Baca juga: AS Umumkan Kematian Varian Omicron Pertama

Sebelumnya, Amerika Serikat (AS) dan Inggris  juga melaporkan kematian pertama akibat varian Omicron. Seorang pria yang tidak divaksin Covid-19, warga Harris County, Texas, AS diyakini menjadi pasien meninggal pertama yang disebabkan Covid-19 varian Omicron di negara tersebut, seperti dilansir media setempat pada Senin (20/12).

Baca juga: Inggris Umumkan Kematian Pertama Akibat Covid-19 Varian Omicron : Okezone News

Korban diketahui memiliki penyakit bawaan. Laporan ABC News dan Fox News menyebutkan bahwa kasus ini diyakini sebagai kematian Omicron pertama di AS. Informasi Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC), pada Senin (20/12) mengatakan varian Omicron menyumbang 73,2 persen kasus baru di seluruh negeri selama sepekan hingga 18 Desember.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini