Share

2 Satker dan 1 Polres Raih WBK, Kapolda NTB: Kita Bisa Sejajar dengan Polda Lain

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 26 Desember 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 340 2522746 2-satker-dan-1-polres-raih-wbk-kapolda-ntb-kita-bisa-sejajar-dengan-polda-lain-Z0drhMcIno.jpg 2 Satker dan 1 Polres di NTB raih predikat WBK (Foto: Humas Polda NTB)

JAKARTA - Dua Satuan Kerja (Satker) dan 1 Polres di Polda NTB mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengungkapkan bahwa, predikat tersebut diraih berkat adanya kerja sama tim dan jajarannya. Iqbal yang akan menjadi Kapolda Riau itupun menyapaikan apresiasinya.

"Untuk itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua Satker dan semua Satwil yang ada beserta mesin-mesinnya dan juga semua anggota Polda NTB, Ini adalah kerjasama tim," kata Iqbal kepada awak media, Jakarta, Minggu (26/12/2021).

Iqbal juga memberikan penghargaan kepada Satker dan personel Polda NTB serta warga masyarakat yang berprestasi selama dia menjabat sebagai Kapolda di NTB.

Berikutnya 10 penghargaan lagi diberikan kepada Personel Polda NTB yang mendapat pengharagaan dari Kapolri atas kinerjanya, serta yang berjasa dalam program Polda NTB.

Predikat WBK yang diraih Satker dan Polres di Polda NTB, dimaknai sebagai sesuatu yang luar biasa, dan menjadi sebuah kebanggan disetiap institusi yang meraih predikat itu.

Baca juga: Bersihkan Sisa Banjir Lombok Barat, Polda NTB Kerahkan Personel Bantu Warga

Menurut Iqbal, Gelar WBK yang diraih oleh Satker dan Polres jajarannya, membuat Polda NTB sejajar dengan Polda yang lain, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Polda NTB secara umum.

Baca juga: Lombok Diblokade, Pencuri di Sirkuit Mandalika Ditangkap saat Hendak Menyeberang Pulau

"Ini adalah sebuah kebanggan bagi semua kementerian lembaga termasuk institusi kepolisian negara republik Indonesia, terlebih lagi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, yang kebetulan saja saya menjadi Kapolda di NTB ini. Tanpa membusungkan dada dan tanpa mengagungkan seorang Iqbal, tetapi ini adalah sejarah bahwa hari ini, kita bisa dapat sejajar dengan Polda lain," ujar Iqbal.

Keberhasilan itu dimaknai Iqbal sebagai sebuah keberhasilan tim dalam bekerja, sehingga Polda NTB bisa sejajar dengan Polda NTB lainnya. Bocoran yang didapat Iqbal, pada dasarnya bukan 3 yang mendapat gelar WBK namun 3 yang dicantumkan agar tidak terjadi kecemburuan sosial dari Polda yang lain.

"Kita yakin kalu kita bersama, sejak zaman nenek moyang sampai hari ini, kita akan mampu menuntaskan permasalahan yang ada, hari ini kita buktikan predikat WBK kita Borong," ucap Iqbal.

Berikut Satker dan Polres jajaran Polda NTB yang mendapat gelar WBK antaranya, Dit Intelkam Polda NTB, Ditnarkoba Polda NTB dan Polres Sumbawa Barat (Polres KSB)

Sementara 10 pengharagaan lagi diberikan oleh Kapolda NTB sendiri untuk Personel Polda NTB atas kerja-kerjanya yang luarbiasa sehingga Polda NTB dapat pengharagaan dari berbagai kalangan.

Pertama diberikan kepada Dir Intelkam Polda NTB yang dapat mengharumkan nama NTB berkat penghargaan yang didapat dari Kapolri. Berikutnya, Kombes Helmi Kwarta Kusuma atas kinerjanya yang dapat membawa nama Direktorat Narkoba Polda NTB sabet gelar WBK.

Baca juga: Superbike Mandalika Berjalan Kondusif, Polda NTB: Kami Patut Bersyukur

Selanjutnya Kapolres KSB Heru Muslimin yang juga diberikan penghargaan atas upayanya yang sabet gelar WBK juga. Setelah itu ada juga Personel Kepolisian yang berjasa sebagai Mentor pembangunan Zona Integritas sehingga para Satker mendapat Gelar WBK dia adalah Doddy Hermawan, SIK, MH.

Selain itu ada juga dari Biro Rena Polda NTB yakni Henny Sri Rokhmi Mulyani, Perbendaharaan Polda NTB Abdul Azaz Siagian.

Baca juga: Tangkap Empat Pencuri di Sirkuit Mandalika, Polisi Blokade Pulau Lombok

Sementara warga masyarakat yang diberikan penghargaan oleh Kapolda NTB dalam program Polda NTB seperti Kampung sehat yakni Wawan Septiawan, Khairus Febryan Fitrahady, dr. Putu Suwita Sari, dr. Wahyu Sulistya Affarah, Joko Jumadi, M. Raidhussyah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini