Share

Bersihkan Sisa Banjir Lombok Barat, Polda NTB Kerahkan Personel Bantu Warga

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 10 Desember 2021 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 340 2514726 bersihkan-sisa-banjir-lombok-barat-polda-ntb-kerahkan-personel-bantu-warga-MmxmyiLKeJ.jpeg Petugas membersihkan sisa banjir di Lombok Barat. (Ist)

JAKARTA - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) membersihkan bekas banjir di sejumlah lokasi di Lombok Barat (Lobar) NTB.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto mengatakan, hari ke empat pasca-Banjir di Lombok Barat, pihaknya kembali kerahkan sejumlah anggota ke beberapa titik yang diterjang banjir.

"Polda NTB dipimpin Wakapolda Brigjen Ruslan Aspan kembali mengerahkan anggota untuk melakukan pembersihan bekas banjir disejumlah lokasi di Lombok Barat," kata Artanto, Kamis (9/12/2021).

Sebagaimana diketahui, usai banjir menerjang rumah warga di Lombok Barat banyak lumpur dan rerimbunan pohon serta semak belukar berserakan hingga menutupi selokan dan jalan. Bahkan ada juga yang masuk ke tempat-tempat ibadah dan rumah warga.

Lokasi yang mejadi target kegiatan Polda NTB itu, yaitu Dusun Batulayar Utara, Meninting, Sesela dan Ranjok, di mana, lokasi tersebut adalah tempat yang paling parah diterjang banjir Senin lalu.

Selain itu, pihaknya menerjunkan tim kesehatan, untuk memberikan bantuan kesehatan kepada warga yang sakit akibat banjir Senin lalu.

Baca Juga : Banjir Bandang di Lombok Barat, Jenazah Korban Ditemukan Tertimbun Lumpur

"Kita juga menurunkan tim kesehatan ke beberapa lokasi untuk mengobati warga yang sakit akibat banjir Senin lalu," ujarnya.

Tidak hanya itu, Polda NTB menurunkan dinas psikologi SDM Polda untuk melakukan trauma healing terhadap warga serta anak-anak yang terdampak terjangan banjir.

Polda NTB terjunkan 250 personel dalam kegiatan tersebut, mereka ditempatkan di 4 titik, yakni di Batulayar, Meninting, Sesela dan Ranjok. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga kondisi sudah membaik dan normal kembali.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan hingga hasil assesment mengatakan kondisi sudah membaik," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini