Share

5 Gangster Paling Berbahaya di Dunia, Sadis dan Tak Segan Bunuh Lawan-Lawannya

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 28 Desember 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 18 2523411 5-gangster-paling-berbahaya-di-dunia-sadis-dan-tak-segan-bunuh-lawan-lawannya-raQaSqWd1Z.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gangster merupakan salah satu ancaman bagi keamanan negara di dunia. Gangster tidak hanya melakukan teror kepada masyrakat, namun mereka melakukan tindakan kejahatan ilegal. Mulai dari perdagangan manusia, perjudian, pemerasan, hingga pencucian uang.

Melansir mensxp.com berikut beberapa kelompok gangster paling berbahaya di dunia.

BACA JUGA: Gembong Narkoba Siksa dan Bunuh Musuh, Mayatnya Digantung Tanpa Pakaian di Jembatan

1. Cosa Nostra

Cosa Nostra merupakan nama gangster yang diambil dari frasa Italia. Diketahui mereka adalah Mafia Sisilia. Anggotanya menyebut diri mereka "pria kehormatan", namun masyarakat menyebutnya sebagai "Mafiosi" yang berarti sombong. Cosa Nostra mempunyai sekira 25.000 anggota lokal. Selain itu mereka dilaporkan mempunyai 250.000 anggota afiliasi di seluruh dunia. Cosa Nostra disebut melakukan berbagai kegiatan kriminal dari pemerasan hingga transaksi ilegal.

2. Kartel Sinaloa

Kartel Sinaloa merupakan gangster yang berasal dari Meksiko. Gangster ini cukup terkenal dengan membunuh orang di depan kamera serta mengunggahnya secara online. Pemimpin dari Kartel Sinaloa adalah Joaquin Guzman Loera yang dikenal dengan nama El Chapo.

BACA JUGA: Triad, Kelompok Kriminal yang Berperan dalam Sejarah China dan Hong Kong

El Chapo sangat kuat dan berpengaruh, bahkan berhasil melarikan diri dari penjara paling aman di dunia selama dua kali. Faktanya, ketika dia ditahan tidak membuatnya memperlambat transaksi pemerasan, penculikan, perdagangan manusia, pembunuhan, serta kejahatan lainnya yang dapat diuangkan oleh Kartel Sinaloa.

3. Los Zetas

Loz Zetas yang merupakan kartel asal Meksiko ini dianggap sebagai saingan Kartel Sinaloa. Mereka mempunyai peran dalam urusan obat-obatan terlarang. Urusan obat-obatan terlarang tersebut tidak hanya di Meksiko namun juga di sebagian Amerika Serikat. Los Zetas bertanggung jawab atas pembunuhan massal serta aksi penghancuran guna mempertahankan mempertahankan bisnis narkoba mereka.

4. 18th Street Gang

18th Street Gang ini mempunyai ciri khas sebagai organisasi kriminal transnasional multi-etnis yang sebagian anggota berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Berdasarkan laporan yang beredar, rata-rata setiap hari orang yang berada di Los Angeles Country diserang atau dirampok oleh anggota 18th Street Gang.

Mereka diduga mempunyai jumlah pembunuhan sebanyak tiga kali lipat dari geng saingannya. Hal yang membuat mereka lebih berbahaya adalah kecanggihan dalam melakukan tindakan kriminal. Para anggota 18th Street Gang dibentuk untuk mengikuti aturan dan perintah pemimpin.

5. 14k Triad

Gangster 14k Triad ini berbasis di Hong Kong. Namun berfungsi secara global dalam perdagangan obat-obatan terlarang. Bisnis utama gangster ini adalah terlibat dalam perdagangan manusia, perjudian ilegal, perdagangan narkoba, pemalsuan, perdagangan senjata, prostitusi, penculikan, pencucian uang, lintah darat, pemerasan, perampokan, dan pembunuhan. Gangster 14k Triad mempunyai 20.000 anggota yang tersebar di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini