Share

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Jombang Porak-poranda

Mukhtar Bagus, iNews · Selasa 11 Januari 2022 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 340 2530772 diterjang-puting-beliung-puluhan-rumah-di-jombang-porak-poranda-INcpeOfvg7.jpg Rumah warga rusak diterjang puting beliung di Jombang, Jawa Timur (Foto: Mukhtar Bagus)

JOMBANG - Angin puting beliung menerjang ratusan rumah warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Selasa (11/1/2022) petang. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak bahkan sebagian di antaranya roboh. 

Detik-detik datangnya angin puting beliung di Kabupaten Jombang terekam oleh kamera handphone warga. Angin yang berbentuk kerucut seperti turun dari langit dan bagian bawahnya berputar-putar menerjang area persawahan.

Baca Juga:  Puluhan Rumah di Wulu Sulsel Rusak Akibat Puting Beliung

Tak hanya di sawah saja, angin puting beliung tersebut ternyata juga menerjang ratusan rumah warga di Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak bahkan sebagian di antaranya juga ada yang roboh total.

Kepala Desa Ngogri, Agus Lis Hartitik menjelaskan, total ada 30 rumah warga yang rusak akibat kejadian tersebut. Bahkan, empat rumah di antaranya rusak parah sehingga malam ini tak bisa ditempati oleh pemiliknya.

Hingga Selasa malam, belum ada laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Baca Juga:  4 Bencana Puting Beliung Paling Parah, Pohon Tumbang hingga Rumah Rusak

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini