Gara-Gara Tari Perut, Seorang Guru Dipecat dan Diceraikan Suaminya

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 12 Januari 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 18 2530961 gara-gara-tari-perut-seorang-guru-dipecat-dan-diceraikan-suaminya-yUeDlcGP3o.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

KAIRO – Seorang guru di Mesir dipecat dan diceraikan suaminya setelah videonya melakukan tari perut viral di media sosial.

Aya Yousef difilmkan, tanpa seizinnya, oleh seorang rekan kerjanya saat dia menari perut di sebuah acara sosial di sebuah perahu di Sungai Nil. Rekaman yang menunjukkan dia bergerak seiring irama musik bersama staf pengajar laki-laki.

BACA JUGA: Video Seks dengan Kekasih Gelap Viral, Seorang Wanita Tewas Diracun Anaknya Sendiri

Video itu kemudian viral di media sosial dan memicu kemarahan kalangan konservatif Mesir. Yousef juga dipecat dari pekerjaannya, dan suaminya menceraikannya karena video tersebut, demikian dilaporkan BBC.

Tarian perut diyakini telah ada sejak zaman Firaun tetapi sekarang wanita yang menari perut di depan umum dinilai buruk.

BACA JUGA: Paman Bakar Keponakannya Hidup-Hidup karena Uang Senilai Rp18 Ribu

Video Yousef yang menari mengenakan jilbab dan gaun lengan panjang selama perjalanan di sungai itu terlihat cukup sopan. Namun, video itu tetap memunculkan reaksi keras dari kalangan konservatif.

Di lain pihak pembela hak-hak perempuan di Mesir juga bersuara, bersikeras bahwa Yosef tidak melakukan kesalahan.

Kepala Pusat Hak Perempuan Mesir, Dr Nihad Abu Qumsan, menawari Yousef pekerjaan di kantornya dan memintanya untuk membawa kontraknya dari kementerian pendidikan untuk mengajukan keluhan hukum terhadap pemecatannya.

Reaksi ini membuat Yousef mendapat pertimbangan dan akhirnya telah ditunjuk untuk mengisi posisi di sekolah baru.

Yousef sendiri mengeluh bahwa perkara ini merupakan “pelanggaran terhadap privasinya”.

Dia menekankan bahwa dia tidak menari di tempat umum atau di depan siswa dan mengatakan dia berencana untuk menuntut orang yang merekam video tersebut dan menyebarkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini