Share

Dihantam Badai, Kapal Pengangkut Kelapa Karam

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 18 Januari 2022 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 340 2534249 dihantam-badai-kapal-pengangkut-kelapa-karam-LVtDcMDBhH.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

TANJAB TIMUR - Satu unit Kapal Motor KLM Cahaya Sumekar yang bermuatan kelapa karam di Perairan Kuala Simbur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Selasa (18/1/2022).

Diduga, kejadian tersebut akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi saat berlayar dari Sabak melintasi menuju wilayah Sungai Guntung dan pada waktu melintasi wilayah Perairan Kuala Simbur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi.

Baca juga: Kapal di Pelabuhan Sunda Kelapa Karam Diduga Alami Kebocoran

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Parhorian Lumban Gaol, mengakui adanya insiden tersebut. Menurutnya, saat itu kapal yang di nakhodai Indri dalam kondisi cuaca buruk dan gelombang tinggi sehingga air masuk melalui belakang kapal.

Selanjutnya, nahkoda mengarahkan kapal ke arah tepi laut untuk penyelamatan supaya kapal tidak tenggelam.

 Baca juga: KM Tanimbar Bahari Tenggelam saat Akan Berlabuh, Begini Kondisi 15 ABK

Nahas, kapal dengan kapasitas 200 ton milik Ardi, warga Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, karam setelah di kandaskan di seputaran Perairan Kuala Simbur. Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada peristiwa tersebut.

"Awak kapal berjumlah 7 orang berhasil selamat," katanya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini