Share

Nekat Gondol Pagar Lanud Suwondo, 2 Pencuri Ditangkap Polisi Militer

Riezky Maulana, iNews · Kamis 20 Januari 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 340 2535076 nekat-gondol-pagar-lanud-suwondo-2-pencuri-ditangkap-polisi-militer-LMxc3Ojj5i.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Dua orang nekat mencuri pagar pengaman parimeter ujung runway 05 Lanud Suwondo Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu 19 Januari 2022. Keduanya diitangkap Satuan Polisi Militer (Satpom). 

Dispenau menyebutkan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat tentang adanya gerak-gerik dua orang warga mencurigakan di seputar ujung runway 05.

Baca Juga:  Polisi Buru 2 DPO Sindikat Pembobol Rumah Kosong di Bekasi

Pada sehari sebelumnya, Selasa 18 Januari 2022 anggota Intel Sathanlan dan Satpom Lanud Swo tengah melakukan patroli dini hari. Lantas terpergok lah dua orang yang sedang berupaya mencuri dengan memotong besi pagar parimeter.

"Ketika akan ditangkap, meskipun sempat diperingatkan oleh anggota Intel keduanya tetap kabur," kata Dispenau.

Dijelaskan Dispenau, mereka melarikan diri dengan cara melompat sungai yang berbatasan dengan daerah Gang Bersama Padang Bulan Medan. Atas hal itu, dilakukanlah koordinasi dan didapat informasi dari ketua lingkungan VII bahwa pelaku berinisial Ch dan Fi.

"Tim Hanlan Lanud Swo, berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian yaitu saudara Ch dan Fi, di kawasan Kelurahan Titi Rantai Medan Baru," jelasnya.

Baca Juga:  Baru Bebas dari Penjara, Penjahat Kambuhan Ini Bobol Mobil Warga

Terkini, keduannya sudah diamankan dan sedang menjalani proses penyidikan di kantor Satpom Lanud Swo Medan. Setelah berkas penyidikan rampung, kasus ini akan dilimpahkan kepada aparat kepolisian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini