Share

Kasus Tarif Parkir Rp350 Ribu di Malioboro Bakal Dibawa ke Ranah Pidana

Gunanto Farhan, iNews · Jum'at 21 Januari 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 340 2535838 kasus-tarif-parkir-rp350-ribu-di-malioboro-bakal-dibawa-ke-ranah-pidana-vOQYMwrZ6M.jpg Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi (Foto Gunanto Farhan)

YOGYAKARTA - Kasus parkir bus mahal sebesar Rp350 ribu di utara kawasan Malioboro, Yogyakarta berbuntut panjang. Peristiwa itu sempat viral di media sosial.

Pemerintah Kota Yogyakarta akan melanjutkan untuk di proses hukum pidana bagi para oknum yang terlibat. Bahkan, termasuk pengunggah video di media sosial karena menimbulkan pandangan tidak baik bagi Yogyakarta.

Baca Juga:  Suntik Vaksin Covid-19 Kosong ke Siswa SD, Dokter Gita: Saya Khilaf!

Wakil Wali Kota Yogykarta Heroe Poerwadi menyatakan rombongan bus wisata tersebut parkir di tempat yang tidak resmi atau tidak berizin. Rombongan bus wisata kemungkinan tidak melalui one gates system di Terminal Giwangan sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu untuk menjamin seluruh penumpangnya dalam kondisi sehat dan sudah di vaksin dan bus akan mendapatkan tempat parkir resmi, yang telah disediakan pemerintah daerah.

Heru mengaku telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan polisi untuk mengungkap lebih dalam kasus tersebut. Selain disangkakan melanggar PPKM, juga adanya dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE.

"Dari informasi itu, kami koordinasi dengan teman-teman Dinas Perhubungan dan kepolisian untuk diproses pidana," ujarnya, Jumat (21/1/2022).

Sementara itu, tempat parkir yang digunakan bus wisata viral ini adalah lahan kosong di Jalan Margoutomo di sisi utara kawasan Malioboro yang di manfaatkan sejumlah orang untuk area parkir.

Baca Juga:  Mantan TKW Asal Blitar Ini Sukses Jadi Youtuber dan Bergelimang Harta Usai Dinikahi Bule

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini