Share

Pertikaian Pecah di Hotel, 2 Orang Ditembak Mati dan 1 Terluka

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 22 Januari 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 18 2536176 pertikaian-pecah-di-hotel-2-orang-ditembak-mati-dan-1-terluka-mOSpQ1ELtL.jpg Polisi mencuitkan foto seorang pria yang menembak dua turis asal Kanada (Foto: Twitter)

MEKSIKO - Dua turis warga Kanada ditembak mati dan satu lagi terluka setelah perselisihan pecah di antara para tamu di sebuah resor hotel dekat Cancun, Meksiko.

Tembakan meletus pada Jumat (21/1) di Hotel Xcaret Mexico di kota wisata Playa del Carmen, sekitar 70 km (45 mil) selatan Cancun di pantai Karibia.

Foto-foto tersangka pria bersenjata itu diposting online oleh kepala polisi regional Lucio Hernández Gutiérrez. Penyerang, seorang tamu hotel, masih buron dan perburuan sedang berlangsung.

Foto CCTV menunjukkan penyerang dalam pakaian olahraga biru muda. Dalam salah satu foto ia terlihat memegang pistol. Di foto lain, dia tampak memegang ponsel dan foto ketiga menunjukkan dia duduk di kursi santai.

Kepala polisi mengatakan pistol itu ditembakkan selama terjadi "argumen di antara tamu hotel".

Baca juga: Geng Narkoba Baku Tembak di Pantai, Wisatawan Berlarian Ketakutan

Kantor kejaksaan negara bagian Quintana Roo mengatakan kedua korban memiliki catatan kriminal.

Sementara itu, seorang juru bicara kementerian luar negeri Kanada mengatakan kepada BBC, Global Affairs Canada mengetahui laporan bahwa warga Kanada telah terpengaruh oleh insiden di Meksiko.

"Pejabat konsuler menghubungi pihak berwenang setempat untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dan siap memberikan bantuan konsuler,” lanjutnya.

 Baca juga: Geng Narkoba Baku Tembak di Resor Wisata Bintang Lima, Setidaknya 2 Orang Tewas

Video grafis yang diposting online menunjukkan insiden itu tampaknya terjadi di dekat area makan luar ruangan.

Diketahui, ada serentetan serangan yang mengkhawatirkan terhadap turis asing di wilayah Riviera Maya dalam beberapa bulan terakhir.

Baku tembak di pantai yang sibuk di Cancun pada awal November tahun lalu menyebabkan dua tersangka pengedar narkoba tewas. Empat turis Amerika Serikat (AS) ditembak dalam serangan itu, yang oleh para pejabat ditetapkan sebagai pembunuhan oleh geng saingannya.

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, seorang turis AS dan Jerman tewas dalam baku tembak antara dua geng narkoba di kota resor Tulum.

Gelombang kejahatan baru-baru ini membuat Presiden Andrés Manuel López Obrador mengirim 1.500 anggota Garda Nasional untuk berpatroli di wilayah tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini