Share

Geng Narkoba Baku Tembak di Resor Wisata Bintang Lima, Setidaknya 2 Orang Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 05 November 2021 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 18 2497008 geng-narkoba-baku-tembak-di-resor-wisata-bintang-lima-setidaknya-2-orang-tewas-dAyG6L6mXA.jpg Anggota Garda Nasional Meksiko berjaga di depan resor Hyatt Ziva Riviera setelah penembakan yang menewaskan dua orang, Cancun, Meksiko, 4 November 2021. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY - Setidaknya dua tersangka anggota geng narkoba tewas setelah baku tembak pecah di sebuah resor wisata pantai di Cancun, Meksiko. Insiden ini menimbulkan kepanikan para turis dan tamu resor, yang dilarikan ke lokasi persembunyian selama baku tembak.

Tembakan dilepaskan di resor Hyatt Ziva Riviera pada Kamis (4/11/2021) sore. Laporan lain menyebutkan bahwa orang bersenjata datang dari pantai yang berdekatan dengan resor bintang lima itu dan mulai saling menembak.

BACA JUGA: 47 Tamu Keracunan Makanan di Hotel Bintang Lima, Polisi Tahan 3 Pegawai

Kantor jaksa agung Negara Bagian Quintana Roo mengatakan geng kriminal yang bertikai baku tembak di pantai di Bahia Petempich, Puerto Morelos, dan setidaknya dua orang tewas. Sementara Sekretariat Keamanan Publik Negara Bagian Quintana Roo mengatakan tidak ada turis yang diculik atau mengalami cedera serius, meski ada laporan media yang menyebutkan seorang wisatawan dirawat karena cedera ringan, demikian diwartakan Reuters

Menurut kesaksian tamu hotel yang ketakutan, seorang pria bersenjata mendekati resor dari pantai dan melepaskan tembakan di tengah permainan bola voli. Ada juga laporan bahwa penembak atau penembak menggunakan "senapan mesin" saat mereka turun ke resor.

BACA JUGA: Tragis! 2 Turis Wanita Tewas Tertembus Peluru dalam Baku Tembak Bandar Narkoba

Seorang pejabat senior negara bagian mengatakan sekelompok pria bersenjata tiba dengan perahu untuk mengejar orang-orang yang terbunuh. Pejabat Meksiko lain mengatakan insiden itu tampanya merupakan “eksekusi” yang ditargetkan oleh geng narkoba.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini