Share

Bentrok di Sorong : Aparat Kuasai Keadaan, Petugas Evakuasi Jenazah Korban

Chanry Andrew S, iNews · Selasa 25 Januari 2022 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 340 2537197 bentrok-di-sorong-aparat-kuasai-keadaan-petugas-evakuasi-jenazah-korban-8JYhclPgoe.jpg Aparat kemanan berhasil kuasai keadaan TKP bentrokan di Sorong (Foto : MPI)

SORONG - Pasca bentrokan dua kelompok masyakarat di Kota Sorong, Senin, (24/1/2022) malam tadi, aparat keamanan dari Polresta Sorong kota yang di back-up Brimob Den B Polda Papua Barat yang dipimpin Kapolresta Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan berhasil menguasai keadaan di lokasi kejadian.

Dalam kejadian tersebut, pihak kepolisian secara utuh telah menguasai lokasi kejadian. Sementara itu pihak Kepolisian dibantu petugas Damkar berhasil memadamkan api yang membakar Tempat Hiburan Malam Double O yang menjadi lokasi bentrokan dua kelompok masyakarat.

Akibat bentrokan tersebut, satu pemuda dilaporkan meninggal dunia akibat diserang oleh kelompok masyakarat lainnya. Jenazah korban setelah dievakuasi ke RSUD SelebeSolu langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di rumah duka.

Sementara itu, dilaporkan enam orang yang diduga merupakan karyawan THM tersebut ditemukan meninggal dunia. Keenam orang tersebut diduga terjebak saat THM diserang dan dibakar oleh kelompok masyakarat.

Baca Juga : Bentrok di Sorong, 7 Orang Dikabarkan Meninggal dan Tempat Hiburan Malam Dibakar

Pihak Kepolisian dibantu tim Kesehatan masih melakukan proses evakuasi korban.

"Untuk wartawan tolong di luar TKP dulu yah, sesuai perintah demikian dari pimpinan. Masih dilakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap korban di dalam gedung ini," ujar salah seorang anggota Polisi di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab bentrokan antara dua kelompok masyakarat tersebut.

Pihak Kepolisian Polresta Sorong kota hingga saat ini masih fokus melakukan pengamanan di lokasi kejadian untuk menghindar adanya bentrokan susulan.

Dalam Bentrokan dua kelompok masyarakat kali ini, selain jatuh korban jiwa, Dua Unit kendaraan, masing-masing kendaraan roda empat milik warga dibakar dan satu unit kendaraan roda empat milik Polsek Sorong Timur dirusak warga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini