Share

Kendaraan Berknalpot Bising Dilarang Berkeliaran di Bandung!

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Rabu 26 Januari 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 340 2537918 kendaraan-berknalpot-bising-dilarang-berkeliaran-di-bandung-lNkMyH47YP.jpg Razia knalpot bising di Bandung (foto: MNC Portal/Agung)

BANDUNG - Polisi melarang kendaraan berknalpot bising berkeliaran di Kota Bandung, dan bakal menilang setiap pelanggar aturan tersebut.

Larangan tersebut mulai disosialisasikan oleh seluruh jajaran polsek se-Kota Bandung, seperti yang terlihat di Simpang Jalan Merdeka-Aceh, Kota Bandung, Rabu (26/1/2022).

Di lokasi tersebut, polisi terlihat memberikan imbauan larangan penggunaan knalpot yang tidak standar itu.

Baca juga:  Mengganggu Ketertiban, Polres Boyolali Razia dan Musnahkan Ratusan knalpot Brong

Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung melalui Kasat Lantas AKBP Ariek Indra menyatakan, saat ini, pihaknya masih memberikan imbauan pelarangan penggunaan knalpot bising.

"Tadi sudah kita hentikan beberapa pengendara yang masih didapati menggunakan knalpot bising. Kita berikan teguran dan kita sosialisasikan," kata Ariek.

Baca juga:   Sambangi Bengkel Pemasangan Knalpot Bising, Polisi: Itu Target Operasi

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelum terjun ke lapangan untuk menyosialisasikan aturan tersebut, pihaknya juga telah memasang sejumlah spanduk larangan penggunaan knalpot bising.

Ke depan, tegas Ariek, jika masih ada masyarakat yang menggunakan knalpot bising, pihaknya bakal menindak tegas lewat tilang.

"Karena penggunaan knalpot bising juga telah dilarang dalam Undang-undang nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ)," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini