Share

Viral! Emak-emak Berdaster Ngamuk Ogah Divaksin

Subhan Sabu, Okezone · Rabu 26 Januari 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 340 2537928 viral-emak-emak-berdaster-ngamuk-ogah-divaksin-oIkGXwla0h.jpg Emak daster ngamuk kepada petugas (foto: tangkapan layar di medsos)

MANADO - Sebuah video memperlihatkan seorang emak-emak memakai daster mengamuk menjadi viral di sosial media. Dalam video berdurasi 2.20 detik itu terlihat ibu tersebut mengamuk di depan petugas kepolisian, diduga karena tidak mau divaksin.

Dalam video tersebut, ibu itu merasa terganggu dan mengeluh sudah berkali-kali didatangi dan diminta untuk divaksin, namun dirinya tetap menolak untuk divaksin.

Jang kurang slalu hari-hari bagini (Jangan selalu tiap hari begini)," kata ibu itu di depan petugas kepolisian, dikutip Rabu (26/1/2022).

Baca juga:   Viral Pria Dayak Pamer Mandau Melayang, Netizen: Pak Edy Tidurnya Nyenyak Gak

Petugas itu pun kemudian menjawab bahwa dia hanya menjalankan tugas saja. "Ya karena percepat, torang (kami) juga hadir di sini bukan maunya torang, kalau mau nya torang ini tidur di rumah, ini pemerintah," kata petugas Polisi itu.

Ibu itu kembali membantah dengan mengatakan bahwa seharusnya dibicarakan, karena Indonesia sekarang sudah tidak dijajah.

"Ngoni (kalian) kan bisa babicara (bercerita) Indonesia kan sudah tidak dijajah, kenapa sekarang masyarakat merasa sama dengan dijajah," kata Ibu itu lagi.

Baca juga:  Bule Ungkap Perilaku Orang Indonesia, Sempat Mengira Akan Dirampok Endingnya Malah Begini

Meski dijelaskan berkali-kali oleh anggota kepolisian itu namun ibu tersebut tetap tak mau untuk divaksin. Bahkan terlihat amarah ibu itu kian meningkat. Dia malah mencontohkan tetangganya yang menurutnya dalam keadaan sakit karena divaksin.

"Torang (kami) tidak mau jadi begitu, torang nimau (tidak mau) selesai di vaksin terus jadi begitu (sakit), torang nimau ambil resiko," ujar ibu itu lagi.

 

Salah seorang wanita yang diketahui merupakan aparat desa kemudian menyela dan menanyakan kepada ibu itu kalau dia yakin tetangganya sakit karena divaksin. Bukannya mendengar, amarah ibu itu malah kian memuncak.

"Kong kyapa ngana mo bake ambe mulut deng kita, kita pe rumah ini (kenapa kamu adu mulut dengan saya, ini rumah saya)," teriak ibu itu kepada aparat desa.

"Jangan talalu makang puji ngoni, jang talalu ba pusing (jangan terlalu haus pujian kalian, jangan terlalu pusing)," teriaknya.

Adu mulut antara keduanya tidak terelakan, namun salah seorang anggota polisi lainnya berusaha melerai dan menenangkan keduanya, namun ibu itu kembali berteriak.

"Jang talalu (terlalu) ambisi eee, jangan talalu ambisi, heyyy tembak jo pa kita kalo ngoni mo paksa, tembak, tembak pak, tembak pa kita, (tembak saya saja kalau kalian mau paksa)," ucap ibu itu.

Salah seorang warga tampak berusaha menenangkan ibu itu, namun dia terus berteriak. "Hari-hari ngoni mo datang (hari-hari kalian datang)," teriaknya

Kejadian tersebut diduga terjadi di Desa Kayumoyondi,Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara. Dari video itu terlihat Ibu itu sepertinya menolak divaksin dan marah-marah karena selalu didatangi oleh petugas yang memintanya untuk divaksin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini