Share

Sekelompok Pria Mengamuk Membawa Parang hingga Samurai

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 30 Januari 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 340 2540004 sekelompok-pria-mengamuk-membawa-parang-hingga-samurai-6b6fa7Zfqj.jpg Empat pria ditangkap polisi/ ist

TOMOHON โ€“ Sekelompok pria di Tomohon yang sedang mabuk minuman keras (miras) bersama di kompleks Pasar Wilken Tomohon mengamuk. Mereka mengeluarkan senjata tajam (sajam) yang dibawa masing-masing kemudian membuat keributan.

(Baca juga: Viral! Guru SMP Aniaya Pelajar, Ditampar hingga Kepalanya Dibenturkan ke Papan Tulis)

Keempat pemuda masing-masing DR (42), GR (22), JM (17) dan JK (17) langsung diamankan oleh Tim Resmob Polres Tomohon atas laporan warga yang resah dengan ulah mereka.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (29/1) malam. Dimana sebelum kejadian, keempat pelaku bersama beberapa rekan lainnya melakukan pesta miras di kompleks Pasar Wilken Kelurahan Paslaten Satu.

"Tiba-tiba JL dan GR bercerita tentang cara berkelahi menggunakan sajam dan kehidupan di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Mendengar cerita itu, DR merasa tersinggung, selanjutnya mengambil sebilah parang dan langsung menebas ke arah meja tempat miras diletakkan," kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (30/1/2022).

(Baca juga: Anggota Ormas GMBI Terancam 9 Tahun Bui akibat Tunggangi Patung Maung Lodaya, Ini Wajahnya!)

Beberapa saat kemudian GR mendorong DR hingga jatuh ke lantai. Melihat GR seolah-olah mencabut sesuatu benda dari balik pakaiannya, DR meminta pertolongan kepada JM dan JK.

JM kemudian menuju ke rumahnya yang tidak jauh dari TKP, untuk mengambil sebilah pedang samurai, sedangkan JK langsung mencabut sebilah pisau badik yang diselipkan di pinggangnya, kemudian mengejar GR.

โ€œMendapat laporan dari warga, Tim Resmob Polres Tomohon langsung ke TKP. Hingga pukul 22.30 WITA, keempat pria tersebut berhasil diamankan di beberapa lokasi berbeda, di sekitar Pasar Wilken,โ€ pungkas Abast.

Empat pria tersebut bersama barang bukti masing-masing, kemudian diamankan di Polres Tomohon untuk proses hukum lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini