Share

PM Kanada Justin Trudeau Diuji Positif Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 01 Februari 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 18 2540870 pm-kanada-justin-trudeau-diuji-positif-covid-19-achyIsjTZY.JPG Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. (Foto: Reuters)

OTTAWA - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan pada Senin (31/1/2022) bahwa dia telah dites positif Covid-19. Trudeau mengatakan bahwa dirinya merasa baik-baik saja dan akan terus bekerja dari jarak jauh sambil mengikuti pedoman kesehatan masyarakat.

Trudeau menjalani isolasi minggu lalu setelah salah satu anaknya dinyatakan positif Covid-19. Tetapi hasil tes cepat Trudeau saat itu menunjukkan hasil negatif, demikian dilaporkan Canadian Press.

"Pagi ini, saya dinyatakan positif Covid-19. Saya merasa baik-baik saja, dan saya akan terus bekerja dari jarak jauh minggu ini sambil mengikuti pedoman kesehatan masyarakat," cuit Trudeau sebagaimana dilansir Reuters.

Dia tidak akan hadir pada pembukaan Parlemen pada Senin malam, tetapi berniat mengikuti dari jarak jauh atau daring.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Trudeau, (50 tahun), menjalani isolasi selama dua minggu pada Maret 2020 pada awal pandemi setelah istrinya, Sophie, dinyatakan positif Covid-19.

Beberapa menteri kabinet Kanada, termasuk Menteri Luar Negeri Melanie Joly, juga terkena Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Pemimpin dunia Barat lainnya yang telah tertular virus corona di masa lalu termasuk mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang keduanya jatuh sakit pada 2020.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini