Share

4 Pejabat Mengundurkan Diri, PM Inggris Harus Bertanggung Jawab Usai Pesta Lockdown

Antara, · Sabtu 05 Februari 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 18 2542741 4-pejabat-mengundurkan-diri-pm-inggris-harus-bertanggung-jawab-terkait-pesta-miras-saat-lockdown-1j1jyFPX1M.jpg PM Inggris Boris Johnson (Foto: BBC)

LONDON - Menteri Bisnis dan Energi Inggris Greg Hands, pada Jumat (4/2) mengatakan Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson harus bertanggung jawab atas timnya di Downing Street dengan membuat perubahan setelah keributan terkait pesta minum saat Inggris lockdown (penguncian).

Johnson dilaporkan tengah berjuang untuk menjaga wibawa jabatannya sebagai perdana menteri dalam menghadapi kemarahan yang meningkat akibat rangkaian pesta di Downing Street selama penguncian (lockdown) Covid serta pertanyaan-pertanyaan terkait gaya kepemimpinan Johnson yang sering kacau.

Empat dari pembantu terdekat Johnson diketahui mengundurkan diri pada Kamis (3/2).

Baca juga: Tetap Membandel, PM Inggris Gelar Pesta Ulang Tahun saat Lockdown

Saat ditanya terkait apa yang sedang terjadi di Downing Street, yaitu tempat kediaman dan kantor Johnson, Hands kepada media Sky mengatakan, pengunduran diri ke empat pejabat itu sudah disampaikan dan sudah diterima.

“Ini perdana menteri yang bertanggung jawab,” terangnya.

Baca juga: PM Inggris: Tidak Ada yang Memperingatkan Saya Acara Minum-Minum Melanggar Aturan

Dia tidak dapat mengatakan siapa yang akan menggantikan kepala staf Johnson, Dan Rosenfield, yang mengundurkan diri pada Kamis (3/2).

Johnson berjanji untuk mengubah gaya kepemimpinannya setelah sebuah laporan oleh pegawai negeri sipil Sue Gray mengutuk “kegagalan serius kepemimpinan” terhadap pesta yang digelar di kantor dan kediamannya di kantornya di Downing Street.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini