Share

PM Inggris Kembali Ditanyai Soal Foto Pesta yang Digelar saat Lockdown

Agregasi VOA, · Kamis 10 Februari 2022 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 18 2545014 pm-inggris-kembali-ditanyai-soal-foto-pesta-yang-digelar-saat-lockdown-cZmirzGtN0.jpg PM Inggris Boris Johnson (Foto: PA Media)

INGGRIS - Perdana Menteri (PM)  Inggris Boris Johnson pada Rabu (9/2) kembali ditanyai anggota-anggota parlemen tentang foto yang diterbitkan oleh suratkabar Daily Mirror, yang menunjukkan dirinya di suatu acara Natal akhir tahun 2020 ketika pemerintah memberlakukan pembatasan sosial (lockdown) yang ketat.

Anggota parlemen dari Partai Buruh Fabian Hamilton mempertanyakan foto yang jelas menunjukkan kehadiran Johnson dalam pesta itu, dan mengapa ia membantah hal itu sebelumnya.

Johnson mengatakan peristiwa itu sudah diserahkan ke polisi untuk diselidiki.

 Baca juga: 4 Pejabat Mengundurkan Diri, PM Inggris Harus Bertanggung Jawab Usai Pesta Lockdown

Foto yang dipublikasikan itu menunjukkan acara yang dihadiri sejumlah orang dari keluarga berbeda, yang dilakukan di dalam ruangan, ketika London berada di bawah pembatasan sosial Tier 2 Covid-19.

Baca juga: Tetap Membandel, PM Inggris Gelar Pesta Ulang Tahun saat Lockdown

Menjawab pertanyaan soal laporan Sue Gray tentang pesta-pesta yang dilangsungkan di Downing Street No.10, Johnson mengatakan ia akan mempublikasikan laporan itu secara penuh setelah menerimanya.

Anggota lain dari Partai Buruh Ruth Jones meminta Johnson untuk mengundurkan diri atas pernyataannya di parlemen bahwa pemimpin Partai Buruh Keir Stammer telah gagal menuntut mendiang pedofil Jimmy Saville atas pelecehan seksual yang dilakukan ketika Starer menjadi direktur penuntutan publik,

Starmer pada Senin lalu (7/2) dikelilingi para demonstran di luar gedung parlemen yang memprotes pembatasan virus corona. Mereka berteriak-teriak “pengkhianat” pada Saville dan menuduhnya telah “melindungi pedofil.” Starmer dibawa pergi dengan mobil polisi. Dua demonstran ditangkap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini