Share

Waspada! Harimau Sumatera 'Patroli' di Jalan Perbatasan Bengkulu

Demon Fajri, Okezone · Selasa 22 Februari 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 340 2551380 waspada-harimau-sumatera-patroli-di-jalan-perbatasan-bengkulu-MPCbRBxqpE.jpg Kemunculan Harimau Sumatera (foto: istimewa)

BENGKULU - Beredar foto Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang diduga melintas di kawasan hutan Bukit Resam. Tepatnya, di perbatasan antara Kabupaten Lebong menuju Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Di mana foto itu diambil salah satu pengendara mobil bermuatan beras dari arah Kabupaten Lebong menuju Bengkulu Utara, pada Senin, 21 Februari 2022, sore. Kemunculan raja hutan itu diabadikan melalui kamera ponsel.

BACA JUGA:Resahkan Masyarakat, Harimau Sumatera Ditangkap di Padang Lawas 

Tampak dalam foto tersebut Harimau sedang berjalan di badan jalan utama jalan lintas Kabupaten Lebong menuju Bengkulu Utara.

Dikonformasi, Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung, Said Jauhari mengatakan, saat ini pihaknya sudah diterjunkan ke lokasi yang diduga munculnya Harimau.

 BACA JUGA:Harimau Sumatera Kembali Ditemukan Mati Terjerat di Riau

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kemunculan Harimau tersebut, kata Said, dirinya belum dapat memastikan apakah foto tersebut benar-benar di perbatasan Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara.

''Saya sudah mendapatkan informasi itu. BKSDA sudah menerjunkan tim ke lokasi untuk mencari, mengecek info yang beredar tersebut,'' kata Said, saat dikonfimasi, Selasa (22/2/2022).

Jika kemunculan Harimau Sumatera tersebut benar, jelas Said, di daerah tersebut memang lokasi bermain dan perlintasan Harimau. Sebab, daerah tersebut merupakan kawasan Hutan Lindung.

''Kalau benar, Harimau itu hanya melintas bukan mengganggu bukan juga memakan ternak warga. Bukit Resam merupakan kawasan bermain Harimau. Sampai saat ini belum ada laporan ternak warga yang di makan Harimau,'' pungkas Said.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini