Share

Duh! Dibangun Miliaran Rupiah, Fasilitas Pariwisata Pantai Kelisut Toboali Dirusak OTK

Wiwin Suseno, iNews · Kamis 24 Februari 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 340 2552126 duh-dibangun-miliaran-rupiah-fasilitas-pariwisata-pantai-kelisut-toboali-dirusak-otk-wYcVRqg4tU.jpg Perusakan fasilitas pariwisata Pantai Kelisut Toboali, Bangka Selatan (Foto: Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN - Sejumlah bagian fasilitas objek wisata di Pantai Kelisut Toboali Bangka Selatan dirusak orang tak dikenal (OTK). Padahal, fasilitas tersebut dibangun dengan anggaran negara miliaran rupiah.

Kerusakan terparah terjadi pada Pintu Toilet Panggung Utama yang berdekatan dengan Objek Wisata Batu Belimbing serta meteran listrik dan portal juga ikut dirusak. Mesin air yang terpasang di belakang panggung utama juga hilang dicuri.

Baca Juga:  Ade Emon, Perusak Kantor Desa Bojong Koneng Divonis 4 Bulan 15 Hari Penjara

Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut Toboali, Adil mengatakan, telah melakukan berbagai upaya terhadap aksi perusakan fasilitas pariwisata tersebut.

"Perusakan ini sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu dan terus berulang. Padahal, kami juga sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan pihak kepolisian langsung respon dan juga telah memasang plang imbauan, Dinas Pariwisata juga sudah kami laporkan bahkan kalau malam portal juga kami tutup, tapi pengrusakan masih terjadi oleh tangan-tangan jahil," Katanya, Rabu (23/02/2022).

Ia berharap, Pemkab Bangka Selatan dapat menempatkan petugas jaga malam guna menjaga aset pemerintah daerah tersebut. "Kami harapkan Pemkab Bangka Selatan juga menempatkan petugas jaga malam, karena perusakan ini terjadi pada malam hari di atas jam 8 malam hingga subuh. Kami selaku Pokdarwis selama ini sudah berupaya untuk menjaga fasilitas ini, tapi kan tidak mungkin kami harus jaga 24 jam karena Pokdarwis ini sifatnya hanya kegiatan sosial," ucapnya.

Baca Juga:  Diduga karena Dendam, 8 Pemuda Rusak Rumah Warga dengan Sajam

Ia juga mengimbau kepada para pengunjung agar dapat majaga fasilitas pariwisata yang telah dibangun oleh pemerintah dengan anggaran miliaran rupiah.

"Pemerintah sudah mengeluarkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun fasilitas pariwisata agar para pengunjung lebih nyaman, masak harus dirusak, marilah kita jaga bersama demi kemajuan pariwisata kita," imbaunya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini