Share

Polisi Tangkap Pemuda Bakar Kakak Kandung di Asahan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 07 Maret 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 340 2557622 polisi-tangkap-pemuda-bakar-kakak-kandung-di-asahan-3eE6g0ENH2.jpg Pelaku pembakaran kakak kandung (Foto: istimewa)

ASAHAN - Polisi menangkap GS alias F (20), seorang pemuda di Asahan, Sumatera Utara, yang sampai hati membakar kakak kandungnya sendiri hingga tewas.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan bahwa tersangka ditangkap di kediamannya di Jalan Cendrawasih Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Minggu, 6 Maret 2022 sekitar pukul 15:30 WIB.

Dia ditangkap berikut barang bukti sebotol air mineral kosong bekas wadah besin dan satu set sofa warna merah hati bekas terbakar.

"Tersangka berhasil kita tangkap tanpa perlawanan," sebut Putu.

Saat ini, kata Putu, tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan.

Baca juga: Curi Pagar Kuburan, 2 Pelaku Tersungkur Ditembak Polisi

"Masih diperiksa," tandas Putu.

Diberitakan sebelumnya, GS sampai hati membakar kakak kandungnya sendiri hingga tewas. Aksi keji itu dilakukan korban hanya karena kesal pada sang kakak, Velmi Devita Dela Sinaga (22).

Baca juga: 62 Kg Sabu di Asahan Dimusnahkan, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Peristiwa itu bermula ketiga korban mendatangi pelaku yang tengah membersihkan cat dengan bensin di kamar mandi rumah mereka. Korban kemudian menanyakan dimana pelaku menyimpan kunci motor mereka.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Saat ditanya, pelaku mengaku lupa dan meminta korban mencari sendiri. Namun korban terus bertanya berulang kali hingga membuat pelaku kesal.

Karena kesal, pelaku pun mengambil bensin yang sebelumnya di simpan pelaku di dapur dan kemudian mendatangi korban yang sedang duduk di kursi sofa di ruang tamu dan menyiramkan pertalite ke tubuh korban. Dia lalu mengambil api di kompor dengan secarik kertas lalu membakar korban.

Melihat sang kakak terbakar, pelaku sempat panik. Dia pun mencoba mengambil air ke kamar mandi untuk memadamkan api. Pelaku bahkan sempat dibantu ibu dan adik-adiknya untuk memadamkan api yang tengah membakar tubuh sang kakak.

Setelah api padam, korban kemudian di bawa ke RSUD Kisaran. Korban sempat dirawat hingga Jumat 4 Maret 2022 di rumah sakit tersebut sebelum akhirnya dirujuk ke RSU Bina Kasih di Medan. Korban akhirnya meninggal dunia pada Minggu, 6 Maret 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Jadi Tersangka Narkoba, 5 Anggota DPRD Labura Ditahan Polisi

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini