Share

Pelaku Curanmor Kocar-kacir Tepergok Polisi, Tinggalkan Motor Lalu Lompat ke Sungai

Demon Fajri, Okezone · Selasa 08 Maret 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 340 2558242 pelaku-curanmor-kocar-kacir-tepergok-polisi-tinggalkan-motor-lalu-lompat-ke-sungai-4Jx9Q6AAIX.jpg Motor diduga curian. (Foto: Demon Fajri)

BENGKULU - Personel Satuan Reskrim Polres Bengkulu Tengah mengamankan dua unit sepeda motor yang diduga hasil curian. Dua unit sepeda motor yang diamankan itu merek Honda Revo dan Honda Beat, tanpa kunci kontak. 

Penemuan dua unit sepeda motor tersebut berawal dari patroli anggota kring serse di jalan lintas timur sumatera, Bengkulu Tengah - Kepahiang.  Tepatnya, di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Saat itu melintas satu unit sepeda motor merek Honda Revo, yang melaju dari arah Kota Bengkulu menuju ke Kabupaten Kepahiang. Anggota Satuan Reskrim Polres Bengkulu Tengah, meminta untuk pengendara berhenti. Namun, pengendara tersebut langsung memutar balik arah ke Kota Bengkulu. 

Seketika itu pengendara motor tersebut langsung menjatuhkan sepeda motornya di tepi jalan. Sementara, pengendaranya berlari ke arah jembatan di desa tersebut, lalu melompat ke arah bawah jembatan dan berlari menyusuri aliran sungai. 

"Pengendara tersebut langsung menjatuhkan ranmornya ke pinggir jalan, lalu pengendara tersebut berlari ke arah jembatan. Kemudian melompat ke bawah jembatan dan berlari menyusuri sungai yang berada di bawah jembatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombespol. Sudarno, saat dikonfirmasi, Selasa (8/3/2022). 

Baca juga: Ditinggal Nyalon, Motor Dicuri Pria Berjaket Ojol

Tidak berselang lama, kata Sudarno, kejadian serupa juga terjadi di lokasi tersebut. Tepatnya, di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah.  

Di mana pengendara tersebut menggunakan sepeda motor merek Honda Beat, melaju dari arah Kota Bengkulu - Kabupaten Kepahiang.  

Pada saat anggota Satuan Reskrim, Polres Bengkulu Tengah, meminta untuk menghentikan kendaraannya, pengendara tersebut langsung memutar arah balik ke Kota Bengkulu.  

Saat ingin dihentikan laju kendaraannya pengendara tersebut langsung mempercepat kecepatan kendaraannya. Bahkan, pengendara tersebut nyaris menabrak personel Satuan Reskrim Polres Bengkulu Tengah. 

Setelah dilakukan pengejaran tidak kurang dari 2 Kilometer (Km) dari tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna biru ditepi jalan. 

"Saat dicek terhadap kendaraan tersebut ditemukan satu buah kunci 'T' yang tertancap pada kontak motor jenis Honda Beat warna Biru," pungkas Sudarno. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini