Share

Diserang Rusia, Lebih dari 2 Juta Warga Ukraina Mengungsi

Agregasi VOA, · Kamis 10 Maret 2022 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 18 2559184 diserang-rusia-lebih-dari-2-juta-warga-ukraina-mengungsi-W7IxuBBdYq.jpg Seorang anak perempuan duduk di dalam tenda perlindungan sementara dari bom di Ukraina (Foto: AP/VOA)

INVASI Rusia ke Ukraina membuat jutaan warga mengungsi. Bahkan, PBB menyebutkan lebih dari dua juta warga Ukraina telah menyebrangi berbagai perbatasan internasional untuk melarikan diri dari perang di negara mereka.

Sewaktu eksodus lintas perbatasan dari Ukraina berlanjut pada Selasa 8 Maret, situasi kemanusiaan di kota-kota yang terkepung semakin memburuk, termasuk di Mariupol di mana sejumlah mayat bergelimpangan di jalan-jalan tanpa dapat dievakuasi, dan warga sipil menunggu dengan penuh cemas soal kapan mereka dapat dievakuasi.

Baca Juga:  Rusia Umumkan Gencatan Senjata untuk Evakuasi Warga Sipil di Ukraina

PBB mengatakan, Kantor Urusan Koordinasi Kemanusiaan dan Palang Merah Internasional melakukan koordinasi dengan pihak berwenang Rusia dan Ukraina untuk memfasilitasi arus pengungsi dan bantuan kemanusiaan.

Sebagian warga berhasil meninggalkan kota Sumy di bagian timur laut dengan bis, lewat salah satu koridor kemanusiaan yang disepakati Rusia dan Ukraina pada Senin 7 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Rusia Invasi Ukraina, Kok Bisa Jadi Peluang Bisnis Militer Swasta?

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini