Share

China Dilanda Wabah Virus Terburuk dalam 2 Tahun, Jutaan Orang Di-lockdown

Agregasi VOA, · Selasa 15 Maret 2022 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 18 2561788 china-dilanda-wabah-virus-terburuk-dalam-2-tahun-jutaan-orang-di-lockdown-P6JT3eM3T9.jpg Virus corona membuat China menetapkan lockdown di Shenzen. (Foto: Reuters)

JAKARTA - China memberlakukan lockdown di kota Shenzhen akibat lonjakan kasus virus corona. China memberlakukan lockdown di salah satu kota terbesar yang berpenduduk 17 juta orang pada Minggu 13 Maret 2022.

Langkah itu diambil ketika kasus virus corona di negara itu berlipat ganda menjadi hampir 3.400.

Shenzhen memerintahkan warganya untuk tidak keluar rumah sementara kota itu berusaha mengendalikan wabah varian Omicron, setelah wilayah tetangganya, Hong Kong dilanda virus itu.

Penguncian wilayah dan penangguhan transportasi umum akan berlangsung hingga 20 Maret, kata pemerintah kota. Pemkot menambahkan mereka akan melakukan tes massal sebanyak tiga kali.

Langkah itu memperluas lockdown sebelumnya yang diberlakukan di pusat bisnis kota itu.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Shenzhen melaporkan 66 infeksi baru pada Minggu (13/3), hanya sedikit berbeda dibandingkan 32.430 kasus baru di Hong Kong pada hari yang sama.

"Jika pencegahan dan pengendalian tidak diperkuat segera, hal itu bisa menyebabkan transmisi komunitas skala besar," kata pejabat kesehatan Shenzhen Lin Hancheng dalam sebuah pengarahan.

Lonjakan infeksi di seluruh China juga telah memicu pihak berwenang untuk menutup sekolah-sekolah di Shanghai dan lockdown di beberapa kota di timur laut, sementara 18 provinsi memerangi klaster Omicron dan Delta. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini