Share

Buka Rapim Kodam XVIII/Kasuari 2022, Pangdam Ingatkan Selalu Bekerja dengan Hati

Tim Okezone, Okezone · Kamis 17 Maret 2022 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 340 2563498 buka-rapim-kodam-xviii-kasuari-2022-pangdam-ingatkan-selalu-bekerja-dengan-hati-K355YzedBW.jpg Rapim Pangdam Kasuari (Foto : MPI/Istimewa)

MANOKWARI – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, berikan apresiasi atas kontribusi nyata keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari, dalam penanganan pandemi Covid-19, serta pemberian bantuan kemanusiaan lainnya.

"Inilah sejatinya bentuk pengabdian yang diharapkan oleh rakyat, bekerja dengan hati untuk melayani rakyat yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan,” ujar Pangdam.

Apresiasi tersebut disampaikan Pangdam yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dalam sambutannya saat membuka acara Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII/Kasuari Tahun Anggaran (TA) 2022, di ruang Yudha, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (17/3/2022).

Pangdam juga berikan penilaian positif atas kinerja seluruh prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari yang telah berkomitmen dan bekerja keras dalam menyukseskan rangkaian tugas di TA. 2021, sehingga seluruh agenda kegiatan dan program dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

“Namun harus juga disadari, segala prestasi dan keberhasilan yang diperoleh, janganlah membuat kita cepat berpuas diri, berbagai kendala dan kekurangan yang ditemui selama program di tahun 2021 yang lalu agar segera dievaluasi dan diperbaiki, mengingat tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya.

Baca Juga : Pesan Pangdam Kasuari ke Perantau Flobamora NTT : Berikan Kontribusi Lebih!

Dalam kesempatan ini Pangdam menyampaikan bahwa Rapim Kodam XVIII/Kasuari TA. 2022 merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk menjabarkan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI dan Kasad pada TA. 2022, yang nantinya akan diturunkan menjadi pokok-pokok kebijakan Pangdam XVIII/Kasuari pada TA. 2022, sebagai pedoman dalam rangka pelaksanaan dan pencapaian tugas selama satu tahun ke depan.

“Tujuan dari Rapim ini, selain untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran TA 2021, serta penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD yang harus kita laksanakan, sekaligus untuk menjalin komunikasi yang harmonis guna menyamakan persepsi dalam bekerja sama serta memantapkan soliditas dan profesionalitas TNI untuk lebih optimal dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok di tahun 2022,” ucapnya.

Tema yang diusung dalam Rapim ini yaitu “Prajurit Sejahtera Dan Profesional Sebagai Pilar Kodam XVIII/Kasuari Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural”.

Sejalan dengan tema itu, Pangdam menekankan agar pelihara dan tingkatkan profesionalisme keprajuritan melalui latihan yang keras, tepat, terarah dan terukur serta terus berikan dukungan kepada Pemerintah dalam pemulihan ekonomi demi mengatasi berbagai kesulitan masyarakat termasuk demi terjaganya stabilitas nasional, manfaatkan momen ini untuk membahas hal-hal yang bersifat strategis bagi TNI AD maupun bagi Bangsa dan Negara.

Dalam Rapim ini juga dilaksanakan dengan menerima pembekalan dari Wakil Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Kepala BPBD Provinsi Papua Barat, paparan dari para Dansat jajaran Kodam di akhiri dengan penyerahan bantuan kendaraan Ambulance dari Bank BRI wilayah Papua Barat kepada Pangdam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini